Shin Tae-yong Pimpin Langsung Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bahrain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Pimpin Langsung Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bahrain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Pimpin Langsung Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bahrain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026-Foto via PSSI-radarindramayu.disway.id

RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia telah tiba di Bahrain dan langsung menjalani sesi latihan perdana pada Minggu malam, 6 Oktober 2024, di Hamad Town Youth & Sports Ground.

Sesi latihan ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi pertandingan krusial melawan tuan rumah Bahrain pada lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2024, di Stadion Nasional Bahrain pada pukul 23.00 WIB.

STY Fokuskan Latihan pada Pemulihan Fisik

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menekankan bahwa sesi latihan perdana lebih difokuskan pada pemulihan kondisi fisik para pemain setelah menempuh perjalanan panjang menuju Bahrain.

BACA JUGA:Nama Jairo Riedewald Kembali Diperbincangkan Setelah Masuk ke Dalam 12 Pemain Naturalisasi Tambahan, Benarkah?

Shin Tae-yong juga menyebutkan bahwa beberapa pemain belum bisa bergabung karena masih dalam perjalanan, namun dipastikan akan segera menyusul dalam satu atau dua hari ke depan.

"Saat ini fokus kami adalah pemulihan fisik setelah perjalanan yang cukup panjang. Besok kami akan mulai masuk ke sesi latihan taktik. Semua pemain diharapkan sudah berkumpul kecuali Maarten Paes yang sedikit terlambat," ujar Shin Tae-yong saat memimpin latihan.

Langkah yang dilakukan Shin Tae-yong dengan fokus pemulihan fisik menunjukkan pendekatan yang hati-hati dan terstruktur dalam mempersiapkan skuad Garuda untuk menghadapi pertandingan yang berat.

Para pemain diharapkan bisa segera beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lapangan di Bahrain, sebelum melangkah ke persiapan taktik dan strategi pertandingan.

BACA JUGA:Kondisi Rumput Stadion di Qingdao China Kurang Layak Digunakan Jelang Pertandingan Indonesia vs China

Cuaca Tidak Jadi Kendala

Cuaca di Bahrain yang cenderung panas di siang hari ternyata tidak menjadi masalah bagi Timnas Indonesia.

Latihan perdana yang digelar pada sore hari diakui oleh Shin Tae-yong berlangsung dalam kondisi cuaca yang sejuk, sehingga tidak ada kendala berarti dalam proses latihan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: