Tidak Bisa Ikut Main di FC Dallas, Kiper Maarten Paes Cedera Jelang Laga Melawan Bahrain

Tidak Bisa Ikut Main di FC Dallas, Kiper Maarten Paes Cedera Jelang Laga Melawan Bahrain

Jelang Laga Bahrain, Maarten Paes Dikabarkan Mengalami Cedera-Instagram @maartenpaes-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Jelang Laga pertandingan melawan Bahrain, dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, kiper timnas Indonesia Maarten Paes dikabarkan cedera ringan.

Hal ini diketahui ketika FC Dallas, Maarten Paes tidak bisa ikut melawan Emelles karena cedera pergelangan tangan. 

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Badan Timnas Sumardji yang mengatakan bahwa Maarten Paes hanya cedera ringan.

"Hanya cedera ringan, sudah saya hubungi Paes, katanya lihat beberapa hari ke depan. Tidak ada yang patah." 

BACA JUGA: Hingga Detik Ini, Kevin Diks Ungkap Belum Terima Panggilan PSSI 'Saya Masih Menunggu'

sama seperti kita tahu bahwa Maarten Paes ini sebagai salah satu pemain inti di timnas Indonesia dengan performa yang luar biasa. Dia adalah penjaga gawang yang memiliki label percaya diri yang sangat tinggi.

Kepercayaan diri ini tentu karena pengalamannya yang banyak. Apalagi dia bermain di Amerika Serikat yang kita tahu itu liga yang ketat dan persaingan ketat.

Keadaan Maarten Paes yang dikabarkan cedera, tentu membuat para penggemar sepak bola Indonesia khawatir. Terlebih lagi, Maarten Paes ini salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bermain saat laga tandang ke Bahrain. Paes ini penjaga gawang yang sangat kita perlukan. Ia seperti tembok yang kokoh yang sulit dirobohkan oleh para pemain lawan. 

Maarten Paes juga beberapa kali mampu menjalin komunikasi dengan baik dengan para pemain di lini pertahanan. Artinya komunikasi yang berjalan akan membuat juga pemain di lini pertahanan nyaman. Dan jika bola tersebut lewat dari mereka, masih ada Maarten Paes yang siap menerima. 

BACA JUGA: Jelang Laga Melawan Bahrain, 3 Rekam Jejak Siasat Licik yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia dari Bahrain!

Para juga dalam beberapa kali bermain bisa membaca arah bola dengan benar. Ini artinya bukan keberuntungan, tapi dia sudah mampu membaca arah bola. Artinya penjaga gawang ini punya kinerja yang tinggi untuk membaca permainan.

Penjaga gawang seperti ini sangat langka di dunia sepak bola. Salah satu yang terbaik untuk membaca permainan itu Emiliano Martines, penjaga gawang Argentina. Dia sangat jago membaca arah bola. Maka sangat sulit sekali untuk membobol gawangnya.

Maarten Paes kira-kira seperti penjaga gawang Argentina tersebut. Gerakan refleks Maarten Paes juga bagus. Tentu kita harap, Maarten Paes dapat berdoa pada waktunya. 

Namun, Timnas Indonesia juga memastikan bahwa Maarten Paes tetap ikut serta dalam laga melawan Bahrain dan China. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube bola bung binder