Hingga Detik Ini, Kevin Diks Ungkap Belum Terima Panggilan PSSI 'Saya Masih Menunggu'

Hingga Detik Ini, Kevin Diks Ungkap Belum Terima Panggilan PSSI 'Saya Masih Menunggu'

kevin diks -kevindiks2 instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Para penggemar sepakbola di kejutkan dengan pernyataan Kevin Diks yang merupakan pemain dari FC Copenhagen dan menempati posisi Bek tengah tersebut.

Dalam sebuah wawancara bersama Yussa Nugraha, Kevin Diks ungkap belum terima panggilan PSSI secara resmi baik secara langsung ataupun menghubunginya via telpon/online.

Saat ditanya oleh Yussa tentang kemungkinan membela Timnas Indonesia, Diks dengan tenang menjawab, "Aku selalu mengatakan aku terbuka untuk itu, tapi selama federasi tidak mendatangi atau mengontakku, ya aku nggak usah berpikir tentang itu."

Jawaban ini menggambarkan bahwa meski ia memiliki ketertarikan untuk bermain bagi Indonesia, keputusan tersebut tidak bisa diambil tanpa adanya inisiatif dari PSSI.

BACA JUGA:Jelang Laga Melawan Bahrain, 3 Rekam Jejak Siasat Licik yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia dari Bahrain!

Dalam wawancara tersebut, Diks juga menekankan bahwa dirinya telah membicarakan topik ini dengan agennya dan mengakui bahwa dirinya tidak menutup pintu untuk membela Timnas Indonesia.

"Aku sudah berbicara dengan agenku dan aku jujur bilang Indonesia adalah asal-usulku, jadi aku tidak akan mengatakan tidak untuk itu," ujarnya. Ungkapan ini memperlihatkan ikatan emosional yang kuat dengan Indonesia, meskipun Diks saat ini aktif bermain di klub sepak bola Eropa.

Pemain yang kini memperkuat FC Copenhagen di Denmark ini juga mengungkapkan bahwa jika ada tawaran serius dari PSSI, ia akan mempertimbangkannya dengan penuh tanggung jawab. "Aku akan pikirkan serius itu, dan kemungkinan besar aku akan jawab iya," tambahnya.

Pernyataan tersebut seolah memberikan harapan bagi penggemar sepak bola Indonesia yang ingin melihat pemain keturunan berkualitas seperti Diks memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang.

BACA JUGA:Kebelet Ingin Kejar Poin, Media China Menargetkan Bahrain Untuk Menang Lawan Indonesia, 'Incar Posisi 4'

Meski Kevin Diks bermain di level kompetitif di Eropa, termasuk di liga-liga utama seperti Eredivisie Belanda dan Superliga Denmark, panggilan dari Indonesia tampaknya akan dipertimbangkan dengan hati-hati.

Diks yang berposisi sebagai bek sayap dikenal memiliki kemampuan bertahan yang tangguh serta kemampuan menyerang yang baik, yang bisa menjadi aset berharga bagi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Namun hingga detik ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai inisiatif dari PSSI atau pihak terkait lainnya untuk pendekatan kepada Kevin Diks.

Federasi sepak bola Indonesia tampaknya masih menimbang beberapa opsi pemain naturalisasi lainnya, mengingat program naturalisasi telah menjadi bagian dari strategi Indonesia dalam meningkatkan kualitas tim nasionalnya.

BACA JUGA:Makin Waspada, Bahrain Sudah Mulai Latihan Untuk Lawan Timnas Indonesia dari Jauh Hari! 'Tidak Ada Libur'

Kehadiran Martin Paes hingga Mees Hilgers dan juga Eliano Reijnders menjadi pemain keturunan naturalisasi terbaru berarti masih ada peluang bagi Kevin Diks untuk menjadi pemain naturalisasi setelah mereka.

Tentunya kehadiran Kevin Diks banyak diharapkan oleh banyak orang terutama para penggemar setia sepakbola Indonesia.

Namun keputusan akhir tetap ada pada PSSI, para penggemar tentunya hanya bisa berdoa dan berharap agar semua keputusan PSSI adalah yang terbaik bagi masa depan sepakbola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: