Malaysia Sebut Indonesia Hoki Masuk Piala Asia 2025, Netizen Indo: Urus Naturalisasi Aja Gak Becus!

Malaysia Sebut Indonesia Hoki Masuk Piala Asia 2025, Netizen Indo: Urus Naturalisasi Aja Gak Becus!

timnas indonesia u-20-pssi-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kegagalan Malaysia lolos ke Piala Asia U-20 di China pada Februari 2025 menjadi sorotan tajam, terutama di dunia maya.

Malaysia yang tergabung di Grup E hanya mampu mengumpulkan 5 poin, menempatkan mereka di posisi ke-4 dari lima negara dalam grup tersebut.

Hasil ini jelas mengecewakan, terutama setelah kemenangan mereka atas Oman dengan skor 2-0 dan hasil imbang tanpa gol melawan Korea Utara.

Namun, kekalahan tipis 0-1 dari Tajikistan dan hasil seri 1-1 melawan Sri Lanka membuat mereka gagal melangkah lebih jauh.

BACA JUGA:Kena Nyinyir Lagi! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tak Akan Menang Melawan Bahrain Ungkap Media Vietnam

Sebaliknya, Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke Piala Asia U-20 sebagai juara Grup F setelah mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan.

Garuda Muda menunjukkan performa impresif dengan menghancurkan Maladewa 4-0, menang 3-1 atas Timor Leste, dan bermain imbang 1-1 dengan Yaman.

Pencapaian ini memastikan Indonesia menjadi salah satu wakil ASEAN yang lolos, diikuti oleh Thailand yang meraih 6 poin dari tiga laga.

Dari 45 negara peserta, hanya 15 yang berhasil mengamankan tiket ke Piala Asia U-20, melengkapi China sebagai tuan rumah, sehingga total peserta berjumlah 16 negara.

BACA JUGA:Media Vietnam Ungkap Timnas Indonesia Akan Sulit Menang Melawan Bahrain Meski Ada Mees dan Eliano

Kegagalan Malaysia untuk lolos menjadi perbincangan hangat di media sosial, terutama setelah salah satu akun sepak bola Malaysia, @frfuturetalents, di platform X (dulu Twitter), terang-terangan sindir Indonesia.

Bahkan dalam akun tersebut yang dimiliki netizen Malaysia sebut Indonesia Hoki masuk piala Asia 2025 di China Feburari mendatang.

Sindiran tersebut sontak memancing reaksi netizen Indonesia. Banyak yang membalas komentar tersebut dengan menyindir balik, mempertanyakan apakah Malaysia turut serta di Piala Asia U-20 atau hanya menjadi penonton. Salah satu netizen di X bahkan melontarkan komentar tajam mengenai kegagalan Malaysia.

Lebih jauh, netizen Indonesia juga menyinggung perihal naturalisasi Mats Deijl yang digadang-gadang akan memperkuat Harimau Malaya di salah satu postingan Facebook.

BACA JUGA:Resmi Jadi WNI, Mees Hilgers Langsung Masuk 8 Pemain Bek Termahal di Asia, 'OTW Peringkat 1'

Namun, proses tersebut naturalisasi Mats Deijl  untuk membela Harimau Malaya akhirnya ditolak oleh FIFA, dan para netizen tak ragu menyindir kegagalan tersebut. "Gak capek, gak ada malunya," ujar Felix, salah satu netizen yang ikut menyuarakan pendapatnya.

Komentar Andhik Nugraha pun tak kalah pedas, menyinggung aturan naturalisasi yang harus mengikuti garis keturunan langsung. "Sudah tahu aturan dari FIFA, harus ada keturunan dari Ayah, Ibu, atau Kakek dan Nenek. Bukan darah nenek moyang, jelas ditolak FIFA," tulisnya, menyoroti ketidakpahaman terkait aturan yang menyebabkan proses naturalisasi Mats Deijl terganjal.

Tak ketinggalan, komentar humoris dari M. Fauzan yang menyarankan, "Pakai Upin Ipin aja," menambah bumbu satire dalam perdebatan ini.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: