Ditertawakan dan Diserbu Netizen Indo, Ini Nasib Malaysia setelah Naturalisasi Mats Deijl Ditolak FIFA

Ditertawakan dan Diserbu Netizen Indo, Ini Nasib Malaysia setelah Naturalisasi Mats Deijl Ditolak FIFA

Ditertawakan dan Diserbu Netizen Indo, Ini Nasib Malaysia setelah Naturalisasi Mats Deijl Ditolak FIFA-ist/Superball.id-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Beberapa waktu lalu, kabar tidak mengenakan datang dari federasi sepak bola Malaysia yang mana proses naturalisasi Mats Deijl ditolak FIFA.

Mats Deijl sendiri merupakan pemain asal Belanda yang rencananya akan dibawa ke Timnas Malaysia, namun pemain Go Ahead Eagles itu tidak relevan untuk dinaturalisasi ke Malaysia karena garis keturunan yang terlalu jauh.

Pemain yang mendapatkan status naturalisasi FIFA dapat mengubah kewarganegaraan asal mereka jika mereka memiliki paling banyak keturunan dari kakek dan nenek mereka, tinggal di negara tersebut selama lima tahun atau sepuluh tahun sekaligus.

Netizen Malaysia marah karena FAM atau Federasi Sepak Bola Malaysia tidak melakukan cek ricek sebelum mengajukan ke FIFA.

BACA JUGA:Hidup Maarten Paes Berubah setelah Menjadi WNI, Paes Kaget Gara-Gara Netizen Indo

BACA JUGA:Sahabat Sejak Kecil, Mees Hilgers dan Eliano Bisa Jadi Jembatan Jayden Oosterwolde Gabung Skuad Garuda?

Dilansir dari cuitan akun X @theloratadine, ia menegaskan bahwa proses naturalisasi Mats Deijl ditolak FIFA dan mengatakan kalau FAM membuat Sepak Bola Malaysia malu.

“Peraturan FIFA jelas tertulis untuk dapat membela suatu negara, pemain maksimal memiliki darah keturunan dari kakek atau neneknya, namun nenek buyutnya (Mats Deijl) merupakan orang Singapura? Berhenti berbuah bodoh dan membuat malu Malaysia,” cuit @theloratadine.

Selain itu, Malaysia juga ditertawakan Indonesia karena berusaha meniru Timnas Indonesia yang pemainnya hasil naturalisasi.

Seperti yang dilansir dari cuitan akun X @FA Malaysia, yang mengungkapkan kekesalannya karena Mats Deijl tidak melepasi syarat kelayakan.

BACA JUGA:Nama Mees Hilgers Ada di 6 Besar Bek Tengah Asia Paling Bernilai, Pertahanan Kuat Lawan Bahrain dan China

BACA JUGA:Jens Raven Masih Perlu Evaluasi, Shin Tae-yong Sarankan Tambahan Pemain Naturalisasi Baru Bagi Timnas U-20

“SIARAN MEDIA: FIFA SAHKAN MATS DEIJL TIDAK MELEPASI SYARAT KELAYAKAN UNTUK SERTAI SKUAD HARIMAU MALAYSIA,” tulis akun FA Malaysia.

Dan direspon oleh salah satu netizen Malaysia Bernama akun @hamzahghazi_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: