Sahabat Sejak Kecil, Mees Hilgers dan Eliano Bisa Jadi Jembatan Jayden Oosterwolde Gabung Skuad Garuda?

Sahabat Sejak Kecil, Mees Hilgers dan Eliano Bisa Jadi Jembatan Jayden Oosterwolde Gabung Skuad Garuda?

Jayden Oosterwolde, Pemain Keturunan yang Diprediksi Akan Gabung Skuad Garuda-Instagram @jaydenoosterwolde-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Dua pemain keturunan Indonesia yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnder sudah sah menjadi WNI setelah mengambil sumpah di Brussels, Belgia (30/9).

Kini 2 pemain naturalisasi tersebut sudah siap membela Skuad Garuda untuk laga tandang ke Bahrain dan China pada Bulan Oktober mendatang.

Upaya penguatan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong terus berjalan serius dengan melakukan naturalisasi.

Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders clear, ada nama terbaru yang sedang menjadi sorotan adalah Jayden Oosterwolde.

BACA JUGA: Nama Mees Hilgers Ada di 6 Besar Bek Tengah Asia Paling Bernilai, Pertahanan Kuat Lawan Bahrain dan China

Jayden Oosterwolde ini merupakan pemain lini belakang yang saat ini bermain di Fenerbahce dan dikenal sebagai murid kesayangan Jose Mourinho.

Kabar ini langsung membuat media Vietnam panik. Mengingat potensi Oosterwolde untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Media tersebut mengungkapkan kekhawatirannya karena Jayden bisa menjadi ancaman serius bagi Vietnam dalam kualifikasi mendatang.

Sebenarnya, nama Jayden Jayden Oosterwolde bukanlah sosok asing di kalangan pecinta sepak bola tanah air. Pada tahun 2021, ketika Timnas U-20 mempersiapkan Piala Asia U-20, PSSI dikabarkan sempat melakukan pada Jayden yang saat itu bermain untuk FC Twente.

Namun, keinginan pemain untuk dipanggil di Timnas Belanda membuatnya menolak tawaran tersebut. Namun kini 3 tahun berselang, peluangnya untuk membela Timnas Belanda peluangnya semakin tipis. Mengingat banyaknya pemain bertahan kelas dunia di skuad tersebut.

BACA JUGA: Jens Raven Masih Perlu Evaluasi, Shin Tae-yong Sarankan Tambahan Pemain Naturalisasi Baru Bagi Timnas U-20

Kini, dengan adanya pemain baru seperti Mees Hilgers yang baru dinaturalisasi, peluang Jayden untuk bergabung dengan Timnas Indonesia kembali terbuka.

Meski belum ada kepastian resmi dari PSSI mengenai bergabungnya Jayden Oosterwolde, media Vietnam meyakini bahwa peluangnya cukup besar. Kini tinggal menunggu konfirmasi dari PSSI dan sang pemain Jayden Oosterwolde dalam proses naturalisasi ini.

Fakta menariknya, Jayden merupakan teman dekat dari Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang merupakan pemain naturalisasi Timnas Garuda yng baru saja disumpah WNI.

Dengan bergabungnya dua orang sahabatnya di Skuad Garuda, tampaknya peluang Jayden Oosterwolde untuk bergabung juga cukup lebar saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube seputar bola