Wonderkid Asli Surabaya Blak-blakan Tebar 'Kode' Ingin Naturalisasi, Mengaku Kenal dengan Ivar Jenner 

Wonderkid Asli Surabaya Blak-blakan Tebar 'Kode' Ingin Naturalisasi, Mengaku Kenal dengan Ivar Jenner 

Julian Oerip wonderkid asli Surabaya -Instagram @julianoerip-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Wonderkid yang memiliki garis keturunan Indonesia, tepatnya berasal dari Surabaya, belakangan ini blak-blakan menebar 'Kode' Ingin di naturalisasi

Dia adalah Julian Oerip, pemain muda yang bertalenta, da diandalkan di klub Belanda kelompok umur, seperti Jong Orange.

Julian menebar 'Kode' dengan mengikuti atau follow akun instagram resmi PSSI, dan pemain 17 tahun ini memang kenal dan berteman baik dengan punggawa Timnas Indonesia yaitu Ivar Jenner

Saat ini, pemain kelahiran 2006 yang merupakan Arek Suroboyo sedang membela klub AZ Alkmaar U21, yang mentas di Keuken Kampioen Divisie.

BACA JUGA:Ter Stegen Cedera, Barcelona Buka Kans Rekrut Kiper Baru, Ada Nama Szczęsny, Rumornya Maarten Paes Juga...

Dengan 'Kode' mengikuti akun resmi PSSI, tentu hal tersebut bisa jadi acuan, bahwa kemungkinan akan ada kans besar untuk setiap pemain diaspora yang ingin atau tertarik dengan naturalisasi. 

Julian sendiri merupakan pemain muda yang berposisi sebagai gelandang serang, dia selalu menampilkan hasil yang baik dan positif di usianya yang masih terbilang muda.

Dilansir dari berbagai sumber, statistik Julian moncer sebagai gelandang serang, dia mampu torehkan 27 gol total dari tim kelompok umur Az Alkmaar, dan akademi hingga tim kelompok U18.

Saat ini, ia memiliki status kewarganegaraan internasional Belanda, karena memang Julian pernah membela Timnas Belanda U19.

BACA JUGA:Miliano Jonathans, Striker Muda Belanda Berbakat Berdarah Depok Ini Ungkap Ingin Gabung Timnas Indonesia

Patut jadi perhatian, bahwa Julian Oerip bisa jadi aset berharga di masa depan, jika ia sudah di naturalisasi, dan menjadi bagian dari Timnas Indonesia. 

Terlebih lagi, di usia yang masih muda yaitu 17 tahun, dengan mentas di berbagai klub muda, dan jadi andalan yang diperhitungkan, berarti kemampuan Julian tak perlu diragukan lagi.

Semisal ia resmi jadi WNI, wonderkid Surabaya ini bisa tembus ke berbagai skuad Garuda di berbagai tingkatan umur, mulai dari U17, U19, U20, U23, bahkan kelas Senior sekalipun.

Jikalau nanti, pemain AZ Alkmaar U21 ini sudah menjadi bagian Garuda, tentu posisinya sebagai gelandang serang, pas ditempatkan dengan Nathan Tjoe-A-On, atau Ivar Jenner. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: