Exco PSSI Ungkap Nama Pemain Baru Diluar Perkiraan dengan Posisi Gelandang, OTW Tiba di Indonesia!

Exco PSSI Ungkap Nama Pemain Baru Diluar Perkiraan dengan Posisi Gelandang, OTW Tiba di Indonesia!

Eliano Reijnders dan Jairo Riedewald pemain gelandang yang berpotensi untuk dinaturalisasi. -Kolase Gambar -radarindramayu.com

BACA JUGA:Kabar Baik, Maarten Paes Bisa Debut Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dihimpun dari radarindramayu.com, ada beberapa nama pemain keturunan yang jarang disorot, namun sudah menyertakan tanda dan kode yang jelas, bahkan bisa disebut "Kode Keras"

Seperti nama adik dari Tijjani Reijnders gelandang AC Milan, yaitu Eliano Reijnders. Dirinya kedapatan memberikan 'Like' pada postingan IG Timnas Indonesia dalam unggahan foto "Garuda Calling"

Terlebih lagi, rupanya Eliano sudah banyak menunjukkan niatnya untuk membela Timnas Indonesia, tidak seperti sang kakak yang lebih memilih tanah kelahirannya yaitu Belanda. 

Duo Reijnders ini rupanya memiliki garis keturunan Indonesia yang sangat jelas dan mengakar dari sang Ibunda yang asli orang Maluku dengan bernama Angelina Lekatompessy. 

BACA JUGA:DKPP Bergerak Cepat Atasi Kekeringan Sawah di Kandanghaur

Selain Eliano ada nama lagi yang jarang disorot bahkan diperhatikan, baru ramai belakangan ini karena sudah terlanjur banyak dibahas, yaitu Jairo Riedewald. 

Eks Pemain Crystal Palace ini punya garis keturunan Indonesia yang sangat jelas berasal dari Manado. Jairo kecil juga pernah menyampaikan keinginan untuk membela Timnas Indonesia. 

Hal tersebut diungkap dari video YouTube Ajax Official yang diunggah 10 tahun silam. Dalam video tersebut, Jairo sangat berharap bahwa suatu saat nanti bisa membela tanah kelahiran leluhurnya. 

Baik Eliano maupun Jairo, keduanya serasi dengan pernyataan Arya Sinulingga, yaitu kedua calon pemain keturunan anyar ini sama-sama mengisi sektor gelandang. 

BACA JUGA:Roberto Mancini Tidak Sabar Bertemu Timnas Indonesia, STY Siap Bungkam Bek Arab Saudi!

Tentunya dengan lebih banyak tanda dari nama-nama pemain keturunan yang beredar. Eliano Reijnders dan Jairo Riedewald punya potensi besar untuk di naturalisasi dan datang ke tanah air.

"Kemungkinan para pemain baru, akan datang ke Indonesia saat jeda FIFA Matchday di bulan September, untuk tanggalnya mungkin 3,4,5,6,7" tegas Arya Sinulingga. 

"Masalahnya, mereka harus ke Indonesia dulu. Ada proses yang harus dilalui, administrasi dan sebagainya, supaya bisa menjalani naturalisasi" imbuh Arya. 

Jadi, mari kita tunggu siapa pemain keturunan anyar yang akan datang ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: