Anabul Tiba-tiba Galak? Ini 7 Cara Mengenali Mood Kucing yang Mungkin Jarang Kamu Perhatikan!

Anabul Tiba-tiba Galak? Ini 7 Cara Mengenali Mood Kucing yang Mungkin Jarang Kamu Perhatikan!

Anabul Tiba-tiba Galak? Ini 7 Cara Mengenali Mood Kucing yang Mungkin Jarang Kamu Perhatikan!-ss twitter-radarindramayu.com

BACA JUGA:Semarak HUT RI Ke-79, Busana Sintren Siswa SMPN 4 Sindang Sorot Perhatian Masyarakat

Jika telinganya bergerak-gerak cepat, mereka mungkin sedang waspada terhadap sesuatu di sekitarnya.

4. Suara

Meongan kucing bisa bervariasi, dan setiap suara memiliki arti yang berbeda. Meongan lembut biasanya menandakan kucing sedang dalam mood yang baik dan ingin perhatian.

Namun, suara mendesis atau menggeram adalah tanda bahwa kucing sedang marah atau merasa terancam. Mendengarkan variasi suara ini bisa membantu Anda memahami suasana hati mereka.

BACA JUGA:Ini Dia 8 Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Kucing Kencing Sembarangan di Rumah

5. Mata

Mata kucing bisa mengungkapkan banyak hal. Mata yang terbuka lebar menunjukkan bahwa kucing sedang waspada atau tertarik dengan sesuatu di sekitarnya.

Sebaliknya, jika mata mereka setengah tertutup, ini menandakan kucing sedang rileks atau merasa nyaman. Pupil yang melebar tiba-tiba bisa menjadi tanda kegembiraan atau ketakutan, tergantung pada situasinya.

6. Perilaku Menggosokkan Tubuh

Kucing yang menggosokkan tubuh atau kepalanya ke Anda atau benda di sekitarnya adalah tanda kasih sayang dan menunjukkan bahwa mereka sedang dalam mood yang baik.

BACA JUGA:Bojan Hodak Kecewa dengan Keputusan Shin Tae-yong yang Hanya Memilih Satu Pemain Persib untuk Gabung ke Timnas

Ini adalah cara kucing menandai wilayahnya dengan feromon dan menunjukkan bahwa mereka merasa aman dan nyaman.

7. Kebiasaan Makan

Perubahan dalam kebiasaan makan kucing juga bisa menjadi tanda mood mereka. Kucing yang merasa senang dan sehat akan makan dengan normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: