Indonesia U20 Menang Atas Argentina Si-Rangking 1 FIFA, Ole Romeny dan Mauro Zijlstra Semakin Tertarik? 

Indonesia U20 Menang Atas Argentina Si-Rangking 1 FIFA, Ole Romeny dan Mauro Zijlstra Semakin Tertarik? 

Timnas Indonesia U20 Menang atas Argentina U20 dengan skor 2-1. Ole Romeny dan Mauro Zijlstra semakin tertarik untuk jalani naturalisasi?-Kolase Gambar -radarindramayu.com

BACA JUGA:Agak Laen! Vietnam Beri Hujatan Gegara Jepang Mengakui Naiknya Level Indonesia: 'Cuma Modal Naturalisasi'

Kembali ke pertandingan uji coba antara Indonesia U20 VS Argentina U20 dalam laga Seoul Earth On Us Cup, kemenangan skuad Garuda muda patut diapresiasi. 

Diatas kertas, kekuatan antara Indonesia dan Argentina sangat jauh, mengacu pada rangking FIFA, tim Tango menduduki posisi ke-1 sedangkan skuad Garuda berada di posisi ke-133.

Angka hanyalah angka, kekuatan yang berbicara dibaliknya. Tim asuhan Indra Sjafri berhasil comeback dengan apik setelah tertinggal 1-0, langsung membalas dengan skor 2-1.

Kemenangan Dony Tri cs menunjukkan bahwa skuad Garuda muda masih punya potensi untuk bisa berkembang pesat layaknya burung Garuda yang terbang tinggi.

BACA JUGA:Kabar Baik! PSSI Siap Beri Kejutan Calon Pemain Baru, Jumlahnya Ada 2 Orang dan Sudah Follow IG Erick Thohir

Kemenangan Indonesia U20 atas Argentina tentunya memantik rasa ketertarikan pemain diaspora yang memiliki garis keturunan Indonesia untuk segera mendaftarkan diri.

Ole Romeny semakin kesengsem karena melihat prospek yang cerah bersama Timnas Indonesia, ia sendiri punya peluang untuk langsung masuk ke Timnas Senior jika sudah resmi di naturalisasi.

Dilansir Voetbal Primeur, striker FC Utrecht ini terang-terangan mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk bisa segera membela Timnas Indonesia. 

"Suatu kehormatan bisa bermain di (Indonesia) terlebih lagi nenek saya berasal dari sana, saya juga berterima kasih atas dukungan dari para fans, sekarang saya sedang membuat keputusan" ujarnya.

BACA JUGA:Indonesia Kalahkan Argentina 2-1, Media Vietnam Mungkin 'Iri', Sebut Tim Tango Sengaja Turunkan Pemain 'Bocil'

Mauro Zijlstra juga turut merasa bahagia dengan mendengar kemenangan Indonesia atas tim rangking ke-1 di FIFA yaitu Argentina alias tim Tango.

Pemain 19 tahun ini memang sangat terbuka sekali jika dipanggil ke Indonesia untuk menjalani naturalisasi, dirinya juga sudah siap jika hal itu benar-benar terjadi. 

Dikansir dari YouTube Yussa Nugraha, Mauro sudah melengkapi dokumen dan berkas untuk proses administrasi agar bisa mengunjungi tanah air dan menghadap Erick Thohir.

Jika mengacu pada pengumpulan dokumen yang dilakukan oleh striker FC Volendam U21 ini tandanya ia sangat bersemangat untuk bisa segera membela skuad Garuda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: