Agak Laen! Vietnam Beri Hujatan Gegara Jepang Mengakui Naiknya Level Indonesia: 'Cuma Modal Naturalisasi'

Agak Laen! Vietnam Beri Hujatan Gegara Jepang Mengakui Naiknya Level Indonesia: 'Cuma Modal Naturalisasi'

Timnas Indonesia -FIFA -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Agak Laen! Vietnam menghujat Indonesia yang sudah naik level, terlebih lagi saat diakui oleh Jepang, yang mana akan menjadi rival di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Entah apa yang dilakukan Nguyen cs dengan selalu tidak terima atas perkembangan skuad Garuda, padahal daripada menghujat lebih baik menerima fakta yang ada.

Seolah dendam, rival abadi Indonesia di kawasan Asia Tenggara ini memberikan komentar yang provokatif terkait kemajuan sepakbola dari skuad Garuda, kata mereka: 'Cuma Modal Naturalisasi'

Perlu diingat, bahwa pemain naturalisasi maupun pemain lokal didalam skuad Garuda itu semua sama, tidak dibeda-bedakan. Karena semua pemain berada dalam satu naungan panji merah putih.

BACA JUGA:Kabar Baik! PSSI Siap Beri Kejutan Calon Pemain Baru, Jumlahnya Ada 2 Orang dan Sudah Follow IG Erick Thohir

Pemain Timnas Indonesia semuanya berjibaku untuk kemajuan skuad Garuda, apapun dilakukan. Semua elemen pun ikut terlibat, termasuk dari pelatih dan jajaran Asosiasi Sepakbola Indonesia. 

PSSI misalnya yang gencar mengupayakan proses naturalisasi, dan memberikan fasilitas kepada para pemain diaspora yang memiliki keturunan Indonesia untuk membela skuad merah putih. 

Dari sisi kepelatihan, Shin Tae-yong sudah menyiapkan strategi, termasuk juga dengan kiprah dari para asisten pelatih yang memiliki tugas spesialisasi khusus buat para pemain. 

Yang terbaru, dengan Yeom Ki-hun sebagai pelatih striker yang sudah siap turun gunung untuk memoles anak asuh STY yang akan berlaga di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

BACA JUGA:XSR 155 Riders Union X Parjo, Wadahi Passion Penggemar XSR 155 Enjoy Custom Culture Yamaha

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan yang lebih kuat dari level sebelumnya yang hanya berpatokan di kawasan Asia Tenggara saja. 

Bukan main-main, di R3 Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China. 

Tentunya persebaran lawan dari Indonesia selama mengarungi putaran ketiga, sudah bukan kawasan Asia Tenggara lagi, tapi mencakup seluruh kawasan Asia dari Timur sampai Barat.

Wajar bila Jepang berkata bahwa skuad Garuda sudah naik level, terlebih lagi kemajuan pesat tim asuhan STY dalam paruh waktu 2024 ini sangat terasa signifikan perkembangannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: