Catat, 5 Jenis Buah yang Bagus untuk Kesehatan Kulit, Merawat Kulit Sehat Alami

Catat, 5 Jenis Buah yang Bagus untuk Kesehatan Kulit, Merawat Kulit Sehat Alami

5 Macam Buah yang Bagus untuk Kesehatan Kulit -ASTRO-Radarkuningan.com

Tomat mengandung vitamin C, beta karoten, lutein, dan likopen yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Selain itu, likopen dan beta karoten dalam tomat memiliki sifat antikanker yang dapat mengurangi risiko kanker kulit, serta membantu mencegah penuaan dini berkat efek anti-aging-nya.

4. Pisang  

Pisang adalah sumber kalium yang penting, yang berperan dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh, kesehatan jantung, ginjal, dan fungsi saraf. Kalium juga membantu menjaga kelembapan kulit dengan mengunci air pada lapisan terluar kulit.

BACA JUGA:Wajib Coba! 5 Pilihan Kuliner Khas Indramayu yang Bikin Lidahmu Bergoyang

5. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C alami, menjadikannya pilihan utama untuk mencerahkan kulit kusam dan menjaga hidrasi dari dalam.

Konsumsi jeruk juga mendukung produksi kolagen yang dapat mencegah penuaan dini. Pakar nutrisi Cynthia Sass menyarankan agar jeruk bisa dimakan langsung, dijadikan jus, atau diperas dan dicampur dengan air serta mint atau jahe.

Untuk hasil terbaik, disarankan mengonsumsi setengah buah jeruk setiap hari untuk mendapatkan kulit yang kenyal, kencang, dan awet muda.

Itulah beberapa jenis buah yang bagus untuk kesehatan kulit.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: