Pindang Gombyang Mayung, Kuliner Khas Indramayu yang Menggoyangkan Lidah dan Patut Dicoba!

Pindang Gombyang Mayung, Kuliner Khas Indramayu yang Menggoyangkan Lidah dan Patut Dicoba!

Pindang Gombyang Mayung, Kuliner Khas Indramayu-Indonesianewstoday-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Indramayu merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat dekat Pantura, yang mana warganya sangat dekat dengan laut.

Salah satu kuliner khas Indramayu ini yang sangat populer yaitu Pindang Gombyang Ikan Mayung. Pindang Gombyang adalah salah satu hidangan khas dari Indramayu yang dikenal dengan cita rasa yang unik dan cara penyajiannya yang khas. 

Pindang Gombyang berasal dari tradisi kuliner masyarakat Indramayu yang telah ada sejak lama. Hidangan ini sering dihidangkan dalam acara-acara penting, seperti perayaan tradisional atau upacara adat. 

Dinamakan Pindang Gombyang karena menggunakan kepala ikan manyung sebagai bahan utama, diolah dengan beragam bumbu rempah. Gombyang merujuk pada kepala ikan manyung yang dimasak, dan dari sanalah muncul istilah pindang gombyang.

BACA JUGA:Daftar Calon Bupati - Wakil Bupati PDIP di Ciayumajakuning, Siapa Saja?

Di Indramayu, Pindang Gombyang bukan hanya sekadar makanan, tetapi juga merupakan bagian dari budaya dan tradisi lokal. 

Ikan manyung dapat diolah dengan berbagai cara, dan menghasilkan sebutan yang berbeda. Misalnya, saat dikeringkan, dikenal dengan nama ikan jambal. Jadi ini tergantung pada teknik pengolahan yang dipilih.

Bagi anda yang berkunjung ke Indramayu, Pindang Gombyang adalah pilihan yang patut dicoba untuk merasakan keunikan dan kekayaan tradisi kuliner Indramayu. Berkunjung ke Indramayu rasanya tak lengkap jika tak mencobanya. 

Kamu bisa menemukan kuliner Pindang Gombyang Manyung ini di rumah makan sekitar pesisir Desa Karangsong dan Desa Tambak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: