Seminar Wawasan Kebangsaan, Jalin Kerukunan Menuju Pilkada Damai Indramayu 2024

Seminar Wawasan Kebangsaan, Jalin Kerukunan Menuju Pilkada Damai Indramayu 2024

Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyerahkan bantuan hibah berupa kendaraan operasional senilai Rp200.000.000 kepada FKUB Kabupaten Indramayu, yang diterima langsung oleh Ketua FKUB, K.H. Syairozi Bilal, di Gedung Puspihat Kemenag Kabupaten Indramayu (20/-Burhanudin-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indramayu sukses menggelar seminar wawasan kebangsaan dengan tema “Menuju Pilkada Damai di Kabupaten Indramayu Tahun 2024," di Gedung Puspihat Kemenag Kabupaten Indramayu, Selasa, 20 Agustus 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0616 Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo, serta beberapa pejabat dan pemimpin organisasi keagamaan setempat.

FKUB Kabupaten Indramayu, yang telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Bupati Nomor: 450/KEP.199-BAKESBANGPOL/2023 pada 27 Maret 2023, mempunyai peran yang penting dalam menjaga kerukunan umat beragama, dan mendukung penyelenggaraan Pilkada 2024 yang damai dan aman.

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, mengapresiasi terselenggaranya seminar yang digagas oleh FKUB Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lantik Tiga Menteri, Satu Wamen, dan Tiga Kepala Lembaga

"Peran FKUB ini sangat penting sebagai wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah daerah untuk membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama guna mencapai kerukunan dan kesejahteraan bersama," ujar Nina kepada Radar Indramayu (20/8/2024).

Bupati Nina juga mengajak seluruh elemen untuk turut serta menjaga kondusifitas Pilkada.

"Kita mesti tetap menjaga kedamaian dan solidaritas. Suku, bangsa, dan agama, semuanya harus bersatu demi kelancaran Pilkada,"

Ketua FKUB, K.H. Syairozi Bilal, menekankan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama sebagai fondasi bagi terselenggaranya Pilkada yang damai.

BACA JUGA:Hari Ini Anggota DPRD Kota Cirebon 2024-2029 Dilantik Selasa, Ada 23 Wajah Lama dan 12 Wajah Baru

“Pilkada adalah pesta demokrasi kita. Mari kita isi dengan semangat persatuan dan kesatuan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Pada 27 Maret 2023 lalu, FKUB Kabupaten Indramayu telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Bupati Nomor: 450/KEP.199-BAKESBANGPOL/2023, untuk berperan penting dalam menjaga kerukunan umat beragama, serta mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang damai dan aman.

Seminar ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu, Moh Mulyadi.

Beliau memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada.

Materi yang disampaikan antara lain mengenai sejarah perjuangan bangsa, nilai-nilai Pancasila, serta pentingnya toleransi antar umat beragama.

Pemerintah Kabupaten Indramayu resmi memberikan bantuan hibah sebesar Rp. 200.000.000 kepada FKUB.

BACA JUGA:Nama Sama, Rekomendasi PDIP Menyusul

Bupati Nina berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh FKUB, untuk memperkuat tali silaturahmi antar umat beragama, mendukung kondusifitas masyarakat, menuju Indramayu yang lebih baik dan bermartabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: