Melalui KKN, Mahasiswa Ingin Memanfaatkan Potensi Wisata Budaya di Desa Gegesik Kulon

Melalui KKN, Mahasiswa Ingin Memanfaatkan Potensi Wisata Budaya di Desa Gegesik Kulon

Mahasiswa UINSSC adakan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di desa Gegesik kulon kecamatan Gegesik kabupaten Cirebon. (12/7/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Mahasiswa UINSSC adakan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di desa Gegesik kulon kecamatan Gegesik kabupaten Cirebon.

Sekolompok mahasiswa dadi UINSSC Cirebon (dulu IAIN Cirebon) mengadakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Indramayu.

Kedatangan mahasiswa UINSSC Cirebon pada hari Jum'at,12, Juli 2024 disambut baik oleh perangkat Desa Gegesik Kulon.

Samudin, Lebe Desa Gegesik Kulon, mendukung penuh kegiatan KKN di desa ini.

"Saya selaku perwakilan desa mendukung penuh kegiatan KKN ini karena ini langkah awal kalian para mahasiswa mengetahui dan merasakan berbaur dengan masyarakat, silahkan lakukan program yang kalian telah tentukan dengan penuh semangat dan keikhlasan," katanya saat sambutan. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Tangki Asam Sulfat Mengalami Kecelakaan Tunggal di Jalur Pantura Losarang

Hendang Suryana, salah satu peserta KKN, mengatakan bahwa Desa Gegesik Kulon adalah Desa dengan penuh wisata dan budaya.

"Desa Gegesik Kulon dikenal dengan julukan Desa Wisata Budaya. Oleh karena itu, kami (mahasiswa KKN) akan membikin program kerja yang berhubungan dengan wisata budaya," ujar Hendang, kepada Radar Indramayu (11/7/2024).

Jayandi Majid, Ketua Kelompok KKN, memberikan pesan kepada pemerintah Desa dan masyarakat setempat.

BACA JUGA:Situs Keramat Bulak, Kini Makin Ramai dan Bersih

"Kami memohon bimbingannya kepada perangkat Desa Gegesik Kulon dengan adanya kami disini semoga kegiatan KKN ini bisa menjadi refleksi bagi kami," kata Jayandi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: