Dari Juara Umum Literasi Nasional, Bupati Nina Apresiasi Seluruh Peserta

Dari Juara Umum Literasi Nasional, Bupati Nina Apresiasi Seluruh Peserta

DEKAT DENGAN RAKYAT_Bupati Nina dekat dengan masyarakat dan tampak bercengkrama dengan masyarakat di lapangan-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, INDRAMAYU.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Hj Nina Agustina tak pernah lepas dengan penghargaan. Baik penghargaan tingkat lokal hingga nasional.

Setelah sukses menjawab tantangan literasi menjadi juara umum tahun 2022. Kali ini Kabupaten Indramayu berhasil memperoleh Juara Umum Literasi Nasional 2024 pada ajang Apresiasi dan Festival Literasi Tantangan Literasi Nusantara (Talenta) 2023-2024.

Piagam penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana M dengan didampingi kepala bidang pada DPA dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta pengurus pokja GLN Gareulis Kabupaten Indramayu.

Menurut Aan Hendrajana menjelaskan kegiatan bergengsi tersebut digelar oleh Kelompok Kerja Gerakan Literasi Nasional,  Kelompok Kerja Gerakan Literasi Nasional, Siswa, Keluarga.

BACA JUGA:Rumah Sutinah Terbakar karena Lupa Padamkan Tungku

Juga dilaksanakan oleh Masyarakat Menulis dan Berliterasi Wujudkan Jawa Barat Juara Lahir Batin, Literat dan Sejahtera (Pokja GLN Gareulis) Jawa Barat di Youth Center Sport Arcamanik  Bandung, Sabtu 1 Juni 2024.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi dari Bupati Nina Agustina kepada seluruh peserta talenta Kabupaten Indramayu.

Diakui, peserta talenta merupakan pejuang tangguh yang telah berjuang melewati 10 tantangan satu per satu yang dipersyaratkan oleh GLN Gareulis Jabar hingga masuk kedalam nominasi dalam ajang apresiasi tersebut.

“Jadi mereka harus menyelesaikan tantangan satu per satu hingga tantangan ke 10. Mereka harus memerlukan konsistensi, semangat dan perjuangan yang gigih mengorbankan masa bermain. Karena mereka untuk membaca dan berliterasi baik di rumah, sekolah maupun harus datang ke perpustakaan,"pungkasnya. (oni/dun)

BACA JUGA:Resmi, KPU Indramayu Luncurkan Tahapan Pilkada Indramayu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: