Indonesia vs Irak: Panggung Menuju Piala Asia 2027

Indonesia vs Irak: Panggung Menuju Piala Asia 2027

Timnas Indonesia bersiap menghadapi Irak. -dok pssi.-RADAR INDRAMAYU

BACA JUGA:Gara-gara Datang ke Saudi Arabia dengan Visa Ziarah Bukan Visa Haji, 34 Calhaj RI Dipulangkan

Guna meraih poin penuh, Shin Tae-yong (STY) berharap Jordi Amat dan kawan-kawan bisa bermain dengan percaya diri. Terlebih lagi Tim Merah Putih bermain di kandang sendiri di hadapan puluhan ribu suporter setia. "Jadi yang penting, para pemain bisa bermain dengan percaya diri, mungkin saja bisa membawa hasil yang baik," kata STY.

Komentar senada juga dilontarkan kapten Indonesia, Jordi Amat. Pemain kelahiran Spanyol ini menghormati Irak, namun dia tetap berharap Indonesia meraih kemenangan.

“Pertama, saya sangat senang ada di sini, saya merasa bangga mengenakan jersey Timnas, besok kita akan menghadapi pertandingan penting melawan Irak. Seperti yang coach bilang, Irak adalah tim yang bagus, tapi tetap saja kami bermain dengan baik di pertandingan sebelumnya," tutur Jordi.

"Kami sangat menghargai Irak, begitu pula mereka. Irak juga punya kekuatan yang bagus di lini depan, tetapi kita tetap harus mengambil kesempatan. Apalagi kita akan bermain kandang besok, ada dukungan suporter, jadi kami akan berusaha memberikan yang terbaik saat pertandingan untuk meraih kemenangan," ucap Jordi.

BACA JUGA:Ayoo! Nikmati Keseruan Bermain Air di Kubang River Tubing: Pertama di Cirebon

Perlu dicatat, kemenangan atas Irak akan memberikan tambahan poin +19,3 bagi Indonesia. Sedangkan kemenangan atas Filipina bisa membuat skuad Garuda memeroleh +11,83 poin. Artinya dua kemenangan akan membuat Indonesia memeroleh +31,13 poin. Indonesia yang saat ini ada ranking 134 FIFA, memiliki 1.102,7 poin.

Dua kemenangan akan membuat Garuda memiliki 1.133,83 poin. Jumlah itu bisa mengantar Indonesia menempati ranking 127 meski masih tergantung dengan hasil yang diraih negara lain.

Irak sendiri memang telah memastikan lolos ke babak berikutnya. Tapi, publik sepakbola Vietnam akan berharap Irak tetap bermain profesional di laga ini. Pasalnya segala aksi Irak dan Filipina bisa menjadi sorotan.

Mereka masih terlibat dalam penentuan siapa yang akan lolos ke babak berikutnya.
Tapi bagaimanapun juga, Irak akan tetap mengincar hasil positif di laga ini. Mereka hanya butuh satu poin lagi untuk bisa memastikan diri menjadi juara Grup F.

BACA JUGA:Sanksi Travel Penyedia Visa selain Visa Resmi Haji, Ini Kata Kemenag

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC merupakan jalan terdekat bagi negara Asia untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Nantinya 6 negara Asia akan lolos ke Piala Dunia 2026 dari jalur putaran ketiga. Mereka adalah 2 negara peringkat teratas (juara dan runner-up) dari 3 grup di putaran ketiga.

Bagi tim Asia yang belum lolos di putaran ketiga, masih ada jalan lain yakni putaran keempat dan play-off inter-konfederasi. Di putaran keempat akan ada dua negara Asia yang lolos. Berikutnya, dua runner-up putaran keempat akan bermain di putaran kelima.

Keduanya akan memperebutkan satu tiket menuju play-off inter-konfederasi yang berhadiah satu tiket lolos ke Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong menargetkan kemenangan di laga ini. Juru racik asal Korea Selatan itu ingin segera memastikan Indonesia lulus ke fase ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: