Rumah-Gudang Milik Warga di Sedong Ludes Terbakar

Rumah-Gudang Milik Warga di Sedong Ludes Terbakar

TINGGAL PUING: Petugas Damkar sedang berupaya melakukan pemadaman api yang membakar rumah warga yang dijadikan gudang di Blok Pon Desa Windujaya Kecamatan Sedong, akhir pekan kemarin .-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID -Peristiwa kebakaran terjadi di salah satu rumah warga di Blok Pon Desa Windujaya, Kecamatan Sedong.

Rumah milik Tarsinah yang difungsikan sebagai gudang barang tidak terpakai itu, ludes terbakar, Minggu siang (19/5), sekitar pukul 13.30 WIB.

Kabid Pemadaman Penyelamatan, dan Sarana Prasarana (PPSP) pada Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan peristiwa kebakaran itu, diketahui oleh warga setempat yang sedang lewat.

“Saksi melihat adanya kepulan asap hitam dari rumah tersebut. Kemudian disusul dengan adanya nyala api yang semakin membesar. Saksi langsung memberitahukan adanya kebakaran tersebut kepada warga setempat,” tutur Eno Sujana.

BACA JUGA:Bupati Nina Peduli dengan Kesehatan Masyarakat, Universal Health Coverage (UHC) Capai 94.11 Persen

Warga setempat, lanjutnya, langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. Namun, karena panik, warga baru menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) sekitar 20 menit kemudian.

“Begitu menerima laporan kebakaran, petugas kami langsung menuju ke lokasi. Setibanya di lokasi kejadian, sudah padam tinggal bara. Sehingga, kita melakukan pendinginan lokasi kebakaran,” papar Eno Sujana.

Eno memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. “Kerugian materil sekitar Rp 50 juta, karena kusen jendela dan brabot yang tidak terpakai ludes terbakar,” jelasnya.

Disinggung soal penyebab terjadinya kebakaran, Eno menduga peristiwa itu berawal dari korsleting listrik. “Dugaan awal dari arus pendek, detailnya masih didalami oleh pihak kepolisian,” pungkasnya. (cep)

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Sosialisasikan Sadar Hukum

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: