Truk Sembako Gagal Nanjak Lalu Terguling ke Jurang di Jalintim

Truk Sembako Gagal Nanjak Lalu Terguling ke Jurang di Jalintim

TERGULING: Truk bernopol Z 8991 WS yang mengangkut sembako terguling ke jurang sedalam 5 meteran di ruas jalan lingkar timur (Jalintim), Selasa malam (16/4)) sekitar pukul 21.30 WIB. -ist-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARINDRAMAYU.ID  - Selasa malam (16/4)) sekitar pukul 21.30 WIB terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di ruas jalan lingkar timur (Jalintim). Sebuah mobil truk diesel yang mengangkut sembako terguling ke jurang sedalam 5 meteran.

Dalam kecelekaan itu tak ada korban jiwa, sopir truk hanya mengalami luka ringan.
Diduga kecelakaan terjadi karena truk tak kuat menanjak hingga akhirnya terguling ke jurang sedalam 5 meter.

Kejadian itu berawal ketika truk bernopol Z 8991 WS yang dikemudikan Indra Mayasa (26) warga Karawang ditemani seorang kernet Wildan (27) melaju dari arah Cirebon menuju Kalimanggis. Pada saat melintasi Jalintim yang menanjak di Desa Sangkanmulya, Kecamatan Cigandamekar, tiba-tiba mobil mengalami mati mesin.

Wildan sang kernet truk langsung turun dari mobil untuk mencari batu untuk ganjalan. Namun mendadak mobil truk berjalan mundur. Sopir truk Indra tak mampu menahan laju truk meski sudah berusaha menarik tuas rem tangan sekuat mungkin.

BACA JUGA:Tabrak Trobton Berhenti Dua Pemudik Asal Brebes Tewas di Tempat

"Saya sedang mencari batu atau kayu untuk mengganjal ban, tapi baru beberapa detik ternyata truk mundur. Padahal sopir sudah menarik rem tangan, tapi ternyata truk terus mundur sampai akhirnya menabrak tiang listrik dan kemudian terguling masuk ke sawah," papar Wildan dikutip dari HU Radar Kuningan, 18 April 2024.

Akibat kejadian tersebut, truk bermuatan penuh bahan sembako dan barang dagangan toko ini pun mengalami kerusakan cukup parah. Beruntung sang sopir berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan di bagian tangan.
Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Namun truk sarat muatan belanjaan toko tersebut sempat menabrak tiang listrik saat mundur sebelum akhirnya terguling ke sawah. Akibatnya lampu penerangan jalan umum (PJU) sepanjang jalan Lingkar Timur Kuningan padam selama hampir dua jam.

Akibat kejadian tersebut, truk bermuatan penuh bahan sembako dan barang dagangan toko ini pun mengalami kerusakan cukup parah. Beruntung sang sopir berhasil selamat dan hanya mengalami lukan ringan di bagian tangan.

BACA JUGA:Tips Merawat Sepeda Motor Setelah Berkendara Jarak Jauh

"Kami sedang dalam perjalanan habis belanja kebutuhan toko dari Cirebon tujuan ke Kalimanggis. Sopir tadi sempat dibawa ke klinik, alhamdulillah hanya mengalami lukan ringan di tangan sudah dikasih obat luka dan sekarang sudah bisa pulang," lanjut Wildan.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Iptu Sri Martini mengatakan, kecelakaan tunggal ini tengah dalam penanganan anggotanya. Namun demikian, kata Sri, kecelakaan ini menyebabkan kerugian materil satu buah tiang PLN roboh dan menyebabkan aliran listrik di jalan baru sempat padam selama beberapa jam.

"Meski ini laka tunggal namun menyebabkan kerugian materil ada tiang listrik PLN yang roboh dan PJU padam. Tadi pihak PLN sudah datang dan langsung melakukan perbaikan sehingga sekarang PJU sudah bisa nyala lagi. Untungnya sopir selamat dan hanya mengalamin luka ringan," ujar Sri, Selasa malam (16/4).

Keberadaan truk yang terguling ke sawah sedalam 5 meter, menyebabkan barang-barang belanjaan seperti sembako, deterjen, makanan ringan dan lainnya berhamburan keluar. Hingga tengah malam, proses evakuasi truk masih dilakukan dengan mengerahkan satu kendaraan derek. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: