BKPSDM Lakukan Sidak Diseluruh SKPD dan Puskesmas, Ternyata Kehadiran ASN Capai 98.15 Persen

BKPSDM Lakukan Sidak Diseluruh SKPD dan Puskesmas, Ternyata Kehadiran ASN Capai 98.15 Persen

SIDAK: BKSDM bersama Inspektorat Kabupaten Indramayu melakukan inspeksi mendadak di sejumlah kantor untuk mengecek kehadiran ASN pasca libur panjang, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Pasca libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, ASN di lingkungan Pemkab Indramayu langsung tancap gas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Inspektorat Kabupaten Indramayu di seluruh SKPD dan Puskesmas, Selasa (16/4), kehadiran ASN Indramayu mencapai 98,15 persen.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu, dr H Deden Bonni Koswara MM mengungkapkan, pada hari pertama masuk kerja seluruh pegawai BKPSDM bersama Tim Inspektorat melakukan monitoring terhadap kehadiran ASN di semua SKPD, kecamatan, dan Puskesmas.

Dijelaskan mantan Kepala Dinas Kesehatan itu, dari total 3.683 ASN yang disidak di luar guru, ASN yang tidak hadir sebanyak 68 orang dengan keterangan izin sebanyak 7 orang, sakit sebanyak 29 orang, dan cuti sebanyak 30 orang.

BACA JUGA:Toni RM Digadang-gadang Maju Dampingi Bupati Nina pada Pilkada 2024

“Kehadiran ASN pada hari pertama kerja mencapai 98,15 persen, yang tidak hadir 1,85 persen. Namun mereka yang tidak hadir semuanya memiliki keterangan,” jelas Deden kepada Radar Indramayu, Rabu (17/4).

Deden menambahkan, hasil sidak BKPSDM dan Inspektorat bagi perangkat daerah yang melakukan layanan publik semuanya sudah melakukan pelayanan kepada masyarakat hal ini seperti terlihat di Mal Pelayanan Publik (MPP) semua tenan SKPD sudah terisi. Begitupun di berbagai Kecamatan dan Puskesmas semuanya langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Disiplin dan komitmen para ASN  menjadi perhatian serius Bupati Indramayu Hj Nina Agustina dalam menjalankan roda pemerintahan terutama layanan publik.

Semuanya harus langsung tancap bekerja dan melayani sepenuh hati dengan kerja baik, kerja nyata menuju Indramayu Bermartabat,” tukas Deden. (oni)

BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-oleh Khas Cirebon, Ada Kerupuk Melarat yang Unik, Dimasak Pakai Pasir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: