Duel Menentukan: Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23 2024, Catat Jadwal Pertandingannya

Duel Menentukan: Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23 2024, Catat Jadwal Pertandingannya

Laga Timnas Indonesia vs Australia akan tersaji dalam matchday kedua Piala Asia U-23 di di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/04/2024)-PSSI.CO.ID-

QATAR, RADARINDRAMAYU.ID - Pertemuan antar timnas Indonesia vs Austraia menjadi laga krusial pada matchday kedua di Grup A Piala Asia U-23 2024.

Duel Indonesia vs Australia ini menjadi penentu bagi kedua tim untuk memperebutkan tiket babak 8 besar.

Laga antara Indonesia vs Australia akan digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Vision+ pada Kamis (18/04/2024) pukul 20.00 WIB.

Kedua tim menghadapi tantangan berat setelah gagal meraih kemenangan pada pertandingan pertama. Indonesia kalah 0-2 dari Qatar, sementara Australia bermain imbang tanpa gol melawan Yordania.

BACA JUGA:Belum Sempat Piknik Lebaran, Ini Rekomendasi 8 Wisata Alam di Subang

Skuad Garuda Muda, yang telah kehilangan dua pemain akibat kartu merah, dihadapkan pada keharusan untuk meraih poin melawan Australia, mengingat regulasi turnamen hanya memungkinkan juara dan runner-up grup untuk melaju ke babak gugur.

Australia, yang juga berambisi untuk meraih kemenangan pertama, tampil sebagai unggulan dengan catatan bagus di AFC U-23, termasuk selalu mencapai semifinal pada dua edisi sebelumnya.

Dengan aturan hanya dua tim yang bisa lolos dari setiap grup, Indonesia harus menghindari kekalahan dari Australia untuk tetap bersaing.

Meskipun dihadapkan pada absennya dua pemain kunci, Ivan Janer dan Ramadhan Sananta, serta kehati-hatian terhadap kartu kuning bagi pemain lain seperti Rizky Ridho, skuad Indonesia tetap optimis.

BACA JUGA:Hujan Gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Laga Persib vs Persita Tangerang Berakhir Imbang 3-3

Pelatih Shin Tae-yong menekankan semangat tinggi para pemain meskipun mereka merasa dirugikan oleh keputusan wasit dalam pertandingan sebelumnya.

Di sisi Australia, para pemain menyadari potensi lawan yang serius. Callum Talbot menyoroti pengalaman pemain Indonesia yang telah berkompetisi di level senior, menganggapnya sebagai ujian berat bagi timnya.

“Sepuluh pemainnya ada di Piala Asia senior. Jadi ujian nyata dan mereka tampil impresif di Piala Asia senior pada Januari lalu,” kata Talbot, dikutip dari laman federasi sepak bola Australia, Socceroos.com.

Sementara itu, Indonesia berharap kehadiran Justin Hubner akan memperkuat tim, sementara Australia menurunkan skuad terbaiknya dengan pemain seperti Rhys Youlley dan Alexander Popovic.

BACA JUGA:Wasitnya Agak Laen, Indonesia Kalah Lawan 13 Pemain Qatar

Dengan kedua tim berusaha untuk meraih hasil terbaik, pertandingan antara Indonesia dan Australia diharapkan akan menjadi salah satu momen menarik dalam Piala Asia U-23 tahun ini. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: