Hujan Gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Laga Persib vs Persita Tangerang Berakhir Imbang 3-3

Hujan Gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Laga Persib vs Persita Tangerang Berakhir Imbang 3-3

GOL CEPAT: Gelandang Persib Febri Hariyadi mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di menit ke-5 dalam lanjutan Liga 1, Senin (15/04/2024)-Persib.co.id-

 

BALI-Sempat unggul 2-0 di babak pertama, Persib harus puas bermain imbang 3-3 dengan Persita Tangerang dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1.

Pertandingan Persib vs Persita ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (15/04/2024).

Tiga gol Persib dilesakan oleh Febri Hariyadi pada menit ke-5, Ciro Alves pada menit ke-24, dan David da Silva pada menit ke-90.

Sementara itu, tiga gol Persita diciptakan oleh Irsyad Maulana pada menit ke-49, Ramiro Fergonzi melalui tendangan penalti pada menit ke-58, dan Fahreza pada menit ke-90+5.

BACA JUGA:Skuad Persib Siap Beraksi! Inilah Susunan Pemain untuk Laga Kontra Persita, Ada Kejutan di Lini Belakang

Dengan hasil tersebut, tim besutan Bojan Hodak itu berhasil mendapatkan tambahan 1 poin sehingga menjadi 56 poin.

Meskipun begitu, klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara. Sementara itu, posisi Persita Tangerang tidak berubah, masih berada di peringkat 15 dengan koleksi 32 poin.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama melalui gol-gol dari Febri Hariyadi dan Ciro Alves, Persib mendapat tekanan hebat dari Persita di awal babak kedua. Irsyad Maulana berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui tendangan kerasnya pada menit ke-49.

BACA JUGA:Nikmati Pindang Gombyang Ala Rumah Makan Panorama, Rasanya Maknyos

Pada menit ke-56, Rachmat Irianto dianggap melakukan pelanggaran terhadap Rontini di dalam kotak penalti, yang menyebabkan penalti diberikan kepada Persita. Fergonzi, yang menjadi eksekutor tendangan penalti, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di menit ke-61, Pelatih Persib, Bojan Hodak, melakukan tiga pergantian langsung dengan menarik Ezra Walian, Febri, dan Victor Igbonefo, dan menggantikannya dengan M. Adzikry, Edo Febriansah, dan Nick Kuipers.

Pada menit ke-75, Edo mengalami cedera di pergelangan kaki kirinya dan digantikan oleh Ferdiansyah pada menit ke-77. Satu menit kemudian, Fergonzi kembali mengancam gawang Persib, tetapi bola hanya mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-81, terjadi pergantian di kubu Persib, d mana Rachmat digantikan oleh Marc Klok. Di menit ke-88, Ferdiansyah yang baru masuk melepaskan tendangan jarak jauh, tetapi bola masih berakhir di atas mistar gawang Persita.

BACA JUGA:Lalu Lintas Arus Balik Meningkat Tapi Lancar, Masih Berlaku One Way di Jalan Tol

Di menit ke-90, David da Silva berhasil lepas dari kawalan dan mampu menanduk bola kiriman Rezaldi Hehanusa dari sepak pojok, sehingga Persib kembali unggul.

Namun, di injury time, tepatnya pada menit ke-90+5, Fahreza mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 3-3, yang bertahan hingga laga berakhir.

Menyikapi hasil imbang melawan Persita, Pelatih Persib Bojan Hodak segera melakukan evaluasi terhadap timnya. Hasil ini menjadi catatan penting bagi Bojan untuk anak asuhnya.

Bojan menilai, ada kesalahan fatal yang dilakukan pemain sehingga terjadinya tiga gol ke gawang Persib.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1445H di Stasiun Jatibarang Meningkat

 "Setelah jeda babak pertama, kami secara fisik di atas angin, tapi tidak secara mental. Itu sepuluh menit terburuk di tahun ini," kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, setelah pergantian kondisi timnya membaik. Namun, ia tidak mengerti karena anak asuhnya bermain seperti tanpa komunikasi.

"Tapi di situasi set piece terakhir, saya tidak tahu harus berkata apa, seolah kurang komunikasi, kurang konsentrasi. Jadi kami kehilangan dua poin yang seharusnya didapatkan dan kami harus memperbaiki di laga berikutnya," pungkas pelatih berkepala plontos itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: