Penyambung Silaturahmi, 2,5 Juta Kendaraan Mudik Melintas GT Palimanan

Penyambung Silaturahmi, 2,5 Juta Kendaraan Mudik Melintas GT Palimanan

2,5 Juta Kendaraan Mudik Melintas GT Palimanan-IST -Radar indramayu

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Bulan Ramadan, bulan penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan saat umat muslimb erlomba-lomba untuk meningkatkan ibadah, dan memperkuat jalinan silaturahmi.

Salah satu momen yang palingd inanti dalam bulan Ramadan adalah bersilaturahmi dan berkumpul kembali bersama keluarga, teman, dan kerabat.

Momen ini seringkali disertai dengan peningkatan arus mobilitas masyarakat untuk kembali ke kampung halamannya,a taupun untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Sarana dan prasarana transportasi yang baik berperan penting untuk mendukung kelancaran perjalanan.

BACA JUGA:Mudik? Wajib Mampir ke Alfaexpress Untuk Penuhi Segala Kebutuhan Selama Perjalanan

Jalan tols ebagai salah satu prasarana transportasi, memiliki peran penting dalam mendukung hal ini dengan menyediakana kses yang lebih mudah terutama bagi masyarakat.

Tanpa disadari, jalan tol membantu memperkuat jembatans ilaturahmi sebagai sarana yang efisien, aman dan nyaman dalam bertransportasi. Mempererat kembali hubungank eluarga yang mungkin sempat terabaikan selama sibuk dengan rutinitas sehari-hari.

Astra Infra Jembatani 2,5 juta Kendaraan Pemudik Untuk Bersilaturahmi Sepanjang H-10 – H-2 Jelang Lebaran.

Memasuki H-2 jelang lebaran, tercatat sekitar 2,5 juta kendaraan melintasi tol Astra Infra. Di ruas Tol Tangerang–Merak, hingga 8 April 2024, tercatat sekitar 1,3 juta kendaraan melintas sejak 31 Maret 2024 yang merupakan H-10 lebaran. Upaya intensif yang dilakukan Astra Infra bersama Kepolisian efektif mengurai kepadatanm enuju pelabuhan Merak, yang sempat terjadi pada hari puncak arus mudik. Hingga berita ini disampaikan, antreans udah berhasil terurai sehingga lalu lintas di seluruh ruas Tol Tangerang–Merak pun terpantau kembali lancar.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Mobil Merah, Polisi Periksa 10 Saksi dan Masih Tunggu Hasil Autopsi Forensik

Sementara itu, di Astra Infra Toll Road Cikopo–Palimanan, mencatat sekitar 800 ribu kendaraan melintas padap eriode 31 Maret sampai dengan 8 April 2024. Saat berita ini disampaikan, rekayasa lalu lintas One Way dari KM 72T ol Cikopo–Palimanan hingga KM 414 GT telah dihentikan pada 9 April 2024 pukul 12.00 WIB. Namun pemberlakuani ni bersifat situasional mengikuti diskresi dari pihak kepolisian. Terpantau kondisi lalu lintas di seluruh ruas Tol Cipali ramai dan lancar.

Adapun di Astra Infra Toll Road Jombang–Mojokerto, tercatat sekitar 350 ribu kendaraan melintas mulai dari H-10

Lebaran hingga H-2 Lebaran. Kondisi lalu lintas di Astra Infra Toll Road Jombang–Mojokerto pun terpantau ramai danl ancar.

Prasarana Transportasi yang Menyenangkan, Aman dan Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: