H-5 Lebaran, Pemudik Mulai Melintas di Jalur Pantura

H-5 Lebaran, Pemudik Mulai Melintas di Jalur Pantura

MULAI RAMAI: Hingga H-5 Lebaran Idul Fitri, situasi Jalan Pantura Indramayu terlihat mulai dilintasi oleh pemudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Memasuki H-5 Lebaran, sejumlah pemudik mulai banyak yang melintas melalui Jalur Pantura Indramayu, Jumat (5/4).

Volume kendaraan pun dari arah Jakarta menuju Cirebon terpantau sudah alami peningkatan dibanding hari-hari biasanya.

Kendati demikian untuk peningkatan arus belum terlihat signifikan. Bahkan, diprediksi arus kendaraan di arteri Pantura akan terjadi pada Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4).

Berdasarkan data yang dicatat Dinas Perhubungan (Dishub) Indramayu, terdapat 30.284 kendaraan yang melintas di Jalur Pantura sejak Rabu (3/4). Sedangkan saat ini terdapat 10.603 kendaraan yang melintas hingga pukul 10.00 WIB dari arah Jakarta menuju Cirebon.

BACA JUGA:Dianggap Alami Gangguan Jiwa, Pelaku Pencabulan Bayi 4 Bulan di Kaliwedi Bebas

Sehingga, sampai saat ini sudah ada 40.887 kendaraan yang melintas Jalur Arteri Pantura Indramayu di momen arus mudik Lebaran 2024.

“Sudah mulai terlihat sejak Rabu, dari arah Jakarta baik itu plat B, atau plat wilayah Jawa Tengah. Kendaraan yang digunakan pemudik mayoritas roda dua, cuma memang belum signifikan. Tercatat ada sebanyak 40.887 kendaraan sejak hari Jumat ini,” ujar Petugas Hitung Posko Penghitungan Volume Kendaraan Dishub di Pantura Lohbener, Dedi.

Dijelaskannya, kendaraan pemudik yang melintas di Jalur Arteri Pantura didominasi oleh kendaraan sepeda motor.
Menurutnya, yang tercatat dari total 40.887 kendaraan yang melintas, sebanyak 24.658 kendaraan di antaranya adalah kendaraan roda dua. Selain itu, ada kendaraan mobil pribadi, angkutan bus, hingga bajaj terpantau melintas di Jalur Arteri Pantura.

“Ini kemungkinan nanti ramai-ramainya hari Sabtu karena puncak arus mudik, karena di prediksi puncak arus mudiknya di hari Sabtu,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Mudik Sehat, Aman, dan Nyaman dengan Bale Santai Honda 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: