Cegah Aksi Kejahatan selama Ramadan, Kapolres Ajak Warga Menjaga Keamanan Lingkungan

Cegah Aksi Kejahatan selama Ramadan, Kapolres Ajak Warga  Menjaga Keamanan Lingkungan

BERI IMBAUAN: Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH mengimbau masyarakat Indramayu untuk menjaga kamtibmas di bulan Ramadan, kemarin.-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Untuk menjaga keamanan masyarakat Kabupaten Indramayu dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan, Polres Indramayu mengintensifkan patroli di daerah rawan. Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan selama bulan Ramadan.

Hal itu disampaikan Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH kepada Radar Indramayu, Kamis (14/3).

Lebih lanjut, dikatakan Kapolres AKBP Fahri Siregar, masyarakat Kabupaten Indramayu dalam menjalankan ibadah puasa untuk tetap saling menghormati, dan saling menjaga keamanan daerahnya masing-masing.

Menurutnya, di bulan Ramadan ada beberapa hal berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas seperti tawuran, balapan liar, dan kejahatan-kejahatan lainnya yang bersifat konvensional.

BACA JUGA:Sertifikat Gratis, Bupati Nina Minta Kuwu Tidak Tolak Program PTSL

“Mari jaga bersama-sama kamtibmas di lingkungan masing-masing, Polres Indramayu bersama Polsek jajaran akan terus berupaya menjaga keamanan di Kabupaten Indramayu,” ujar Kapolres AKBP Fahri Siregar.

Kapolres juga mengeluarkan imbauan kamtibmas selama Ramadan. Sejumlah poin penting imbauan kamtibmas adalah, tidak memperjual belikan dan membunyikan petasan, bagi anak-anak tidak melakukan perang sarung, pada saat ngabuburit tidak melakukan aksi kebut-kebutan atau balapan liar serta hindari hal-hal yang berpotensi terjadinya tawuran, kemudian tidak mengadakan acara sahur on the road.

“Bagi warga saat meninggalkan rumah untuk menjalankan ibadah Salat Tarawih agar memperhatikan keamanan rumah seperti memastikan pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci serta mematikan kompor dan peralatan listrik yang berpotensi menimbulkan kebakaran,” ujar Fahri Siregar.

Bahkan, untuk mematikan keamanan masyarakat selama Ramadan, Polres Indramayu telah menyiapkan personel untuk patroli di titik -titik yang dianggap rawan yakni di sepanjang Kota Indramayu.
Termasuk, menerjukan tiga personel anggota polisi di tempat-tempat rawan kemacetan lalu lintas pada sore hari.

BACA JUGA:Akibat Diterjang Angin Kencang Dinding Gedung Setda Pemkot Cirebon Jebol, Begini Kondisinya

“Pada sore hari khusus di jalan-jalan yang ramai orang berburu takjil kami akan siagakan personel untuk mengatur lalu lintas. Sekali lagi kami ajak masyarakat Indramayu untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di bulan Ramadan ini,” ujarnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: