TNI AL Kerahkan Tim Siaga Banjir di Wilayah Cirebon Timur

TNI AL Kerahkan Tim Siaga Banjir di Wilayah Cirebon Timur

TNI AL mengerahkan Tim Siaga Banjir untuk melakukan evakuasi dan membantu para korban banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Cirebon Timur.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - TNI Angkatan Laut (TNI AL) dari unsur jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon mengerahkan Tim Siaga Banjir untuk melakukan evakuasi dan membantu para korban banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Cirebon Timur.

Dilaporkan sebelumnya, Banjir merendam tujuh kecamatan yang berada di Cirebon Timur sejak Selasa (6/3/2024) malam. Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam sejumlah fasilitas umum, seperti sarana pendidikan dan tempat ibadah di kawasan tersebut.

Terkait hal itu, Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah memerintahkan prajuritnya sebanyak 14 Personel Tim Siaga Banjir untuk turun ke lokasi banjir dengan membawa sejumlah material.

Diantaranya, masing-masing kendaraan truck dan pick up Lanal, perahu karet, life jacket hingga motor tempel 25 PK beserta bahan bakar untuk bergerak cepat memberikan bantuan.

BACA JUGA:Duh! Bencana Alam dan Pergerakan Tanah Ancam Pemukiman Warga

Para personel TNI AL itu diantaranya melakukan evakuasi terhadap para korban banjir di Desa Sidaresmi Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon.

Mereka mengevakuasi warga, khususnya perempuan, anak-anak dan lansia yang masih terjebak banjir yang tingginya mencapai pinggang orang dewasa tersebut.

Adapun untuk keselamatan, warga yang terdampak banjir itu dievakuasi ke dataran yang lebih tinggi dan aman.

"Kita upayakan supaya warga yang terdampak, dievakuasi ke tempat yang lebih aman, " Demikian disebutkan dalam keterangan Lanal Cirebon.

BACA JUGA:BRI Komitmen Berikan Rasa Aman dan Nyaman Nasabah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: