Bikin Haru, Bupati Nina Dipeluk Seorang Ibu saat Kunker di Kecamatan Balongan

Bikin Haru, Bupati Nina Dipeluk Seorang Ibu saat Kunker di Kecamatan Balongan

DEKAT RAKYAT: Jumaroh (37), warga Desa Tegalsembadra Kecamatan Balongan memeluk dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina SH MH CRA saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Balongan, belum lama ini.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Di tengah kunjungan ke Desa Sukaurip Kecamatan Balongan, belum lama ini, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA tiba-tiba dipeluk seorang ibu sambil menangis haru.
Adalah Jumaroh (37), warga Desa Tegalsembadra Kecamatan Balongan yang nekat memeluk Bupati Nina Agustina di tengah kerumunan saat kegiatan gerakan pangan murah (GPM).

Dengan membawa kedua anaknya, Jumaroh seolah tak mempedulikan keramaian yang terjadi saat itu dan langsung memeluk orang nomor satu di Indramayu tersebut.

Jumaroh mengucapkan terima kasih karena selama ini telah dibantu dalam pengobatan anaknya yang sakit dan masih harus melakukan kemo sampai saat ini.

Bukan tanpa alasan, Jumaroh awalnya tidak bisa membawa berobat anaknya karena uang tabungan yang tersimpan di BPR Karya Remaja (BPR KR) tidak bisa diambil. Apalagi, saat itu Jumaroh beserta keluarganya tidak memiliki jaminan sosial BPJS.

BACA JUGA:SMK PGRI Jatibarang Raih Juara 1 Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat

BACA JUGA:YBM PLN Sebarkan Paket Sembako di Jawa Barat

Akhirnya, Jumaroh memberanikan diri mengontak Bupati Indramayu Hj Nina Agustina melalui WhatsApp. Setelah bercerita, akhirnya bupati bisa memprioritaskan untuk pencairan tabungannya yang saat itu berjumlah Rp100 juta di BPR KR. Untuk menjamin pengobatan, Bupati Nina juga memberikan BPJS yang dibiayai oleh APBD Pemkab Indramayu.

“Terima kasih banyak Ibu Bupati Nina sudah banyak membantu keluarga saya. Anak saya sekarang sudah ceria lagi dan harus melanjutkan kemo. Sehat-sehat semuanya, terima kasih Ibu Nina,” kata Jumaroh.

Sementara itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA juga tidak bisa menutupi rasa harunya karena bertemu langsung dengan warga yang selama ini telah menghubunginya dan memberikan solusi terhadap kesulitan yang tengah dihadapinya.

“Terima kasih kembali ibu, semoga anaknya bisa sehat kembali dan yang sabar terima kasih telah menjadi orang tua yang hebat untuk anak-anaknya,” kata Bupati Nina. (oni/rls)

BACA JUGA:AkzoNobel Let’s Colour di Bali

BACA JUGA:Kawal Penyaluran Bantuan Pangan di Desa Lohbener

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: