Caleg PKB Tobroni Dipastikan Bakal Melenggang ke Gedung Dewan, Banyak Muncul Wajah Baru

Caleg PKB Tobroni Dipastikan Bakal Melenggang ke Gedung Dewan, Banyak Muncul Wajah Baru

PASTI JADI _Caleg nomor 4 DPRD Jabar Tobroni saat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Dari perhitungan sementara ia unggul dan diprediksikan jadi wakil rakyat di DPRD Jabar-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -  Sejumlah wajah baru berpotensi akan mengisi kursi DPRD Provinsi Jabar dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 12 pada Pemilu 2024.

Berdasarkan data di laman pemilu, .kpu.go.id yang dipantau Selasa, 20 Februari 2024  pagi sekitar pukul 05.00 WIB mencata progress: 7233 dari 13280 TPS (54.47%) khusus Dapil Jabar 12.

Sejumlah wajah baru yang bakal diprediksi melenggang di DPRD Provinsi Jabar. Salah satunya adalah calon legislatif (Caleg) nomor 4 PKB Tobroni SPd MSi. Pria kelahiran asli Kecamatan Karangampel saat ini perolehan suaranya terus meroket.

Caleg nomor urut 4 PKB Tobroni menjelaskan bahwa perhelatan Pemilu kali ini merupakan momentum penting bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang adil, bijak, jujur, cerdas, dan amanah. Baik di eksekutif maupun legislatif.

BACA JUGA:9 Pemuda yang Hendak Tawuran Ditangkap, Polisi Sita Sajam dan Sepeda Motor

Harapannya lanjut Tobroni, akan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan kepemimpinan nabi. Yakni siddiq, tablig, amanah, dan fatonah itu sangatlah besar.

Pemimpin yang jujur, bersih, dan cerdas adalah kunci bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, kata dia,  penting bagi setiap pemilih untuk menggunakan hati nurani dan kecerdasan logika dalam menentukan pilihannya. Agar hasil Pemilu dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Menurutnya sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, ada empat skala prioritas yang saya harapkan jika Allah menghendaki saya terpilih.

Pertama di bidang pendidikan. Ia akan  berkomitmen untuk memastikan bahwa pendidikan di Jawa Barat tidak sekadar menjadi slogan belaka. Tetapi benar-benar diimplementasikan dengan adil dan merata bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Akhirnya, Identitas Mayat Tanpa Busana di TPU Ki Judi Desa Jagapura Terungkap

Saya ingin melihat pendidikan yang adil dan merata, baik itu di sekolah negeri maupun swasta. Perlakuan terhadap siswa di kedua jenis sekolah tersebut haruslah sama, tanpa membedakan status sosial atau ekonomi mereka.

Kedua, saya akan memperjuangkan perlakuan yang sama bagi para honorer yang mengajar di sekolah swasta dengan mereka yang mengajar di sekolah negeri. Mereka berhak mendapatkan tunjangan daerah dari pemerintah provinsi Jawa Barat sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi mereka dalam dunia pendidikan.
 
Ketiga, saya akan memperjuangkan agar pendidikan swasta di Jawa Barat mendapatkan perhatian yang sama dalam hal sarana dan prasarana. Selama ini, lanjutnya, pendidikan swasta seringkali terpinggirkan dalam hal ini, sehingga diperlukan upaya untuk memastikan bahwa kualitas pendidikan di sekolah swasta juga ditingkatkan.

Keempat, saya akan berupaya agar anak-anak Jawa Barat yang memiliki potensi untuk meraih pendidikan tinggi tetapi tidak memiliki biaya, dapat mendapatkan dukungan dari pemerintah provinsi.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Rumah Juniti Terbakar Alami Kerugian Ratusan Juta

 Melalui program beasiswa prestasi atau KIP, mereka yang kurang mampu namun memiliki prestasi yang gemilang harus diberikan kesempatan yang sama untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Insya Allah jika saya terpilih sebagai anggota legislatif nanti. Saya berkomitmen untuk mewujudkan prioritas-prioritas tersebut demi kemajuan pendidikan di Jawa Barat.,"pungkas tokoh pendidikan Indramayu seraya menjelaskan  semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kesuksesan dalam perjuangan ini. Terima kasih atas doa dan dukungannya bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu Cirebon dan Kota Cirebon.

Sementara itu menurut prediksi  perhitungan suara sementara bahwa sejumlah  wajah baru yang bakal melenggang ke gedung DPRD Provinsi Jabar adalah mantan Bupati Indramayu H Taufik Hidayat (Golkar), Tobroni (PKB)  Hj Ratnawati (Partai Demokrat).

Sedangkan caleg petahana di antaranya Ono Surono (PDIP), Hilal Hilal Hilmawan (Partai Golkar), dan M Sidqon (PKB). Hal ini adalah hasil prediksi sementara dan tak menuntut kemungkinan akan muncul caleg wajah wajah baru lainnya sambil menunggu hasil dari KPU. (dun)

BACA JUGA:Bupati Nina Ajak Gen Z Kolaborasi Bangun Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: