9 Pemuda yang Hendak Tawuran Ditangkap, Polisi Sita Sajam dan Sepeda Motor

9 Pemuda yang Hendak Tawuran Ditangkap, Polisi Sita Sajam dan Sepeda Motor

DIGELANDANG: Tim Patroli Raimas Macan Kumbang Polresta Cirebon mengamankan pemuda yang hendak tawuran dan barang bukti berupa sajam, kemarin.-HUMAS POLRESTA CIREBON-RADAR INDRAMAYU

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon kembali berhasil mengamankan sekelompok pemuda yang hendak tawuran, Minggu dini hari (18/2), sekitar pukul 04.30 WIB.

SECARA rutin, Tim Patroli Raimas Macan Kumbang Polresta Cirebon melaksanakan patroli di wilayah hukumnya, dengan sasaran geng motor, tawuran konten, dan kejahatan jalanan lainnya.

Sejumlah titik yang dicurigai sebagai kumpul kelompok pemuda yang hendak tawuran didatangi petugas. Setibanya di wilayah Talun, tim patrolo mendapati sejumlah pemuda yang sedang berkerumun.

Melihat polisi seragam lengkap, rombongan kelompok bermotor itu berhamburan melarikan diri ke berbagai arah.
Sempat terjadi kejar-kejaran antara sekelompok pemuda yang membawa senjata tajam dengan petugas. Sehingga, sebanyak sembilan orang berhasil diamankan. Empat orang jatuh dari motor saat melarikan diri, sehingga dibawa ke RSUD Gunung Jati Kota Cirebon.

BACA JUGA:Bupati Nina Ajak Gen Z Kolaborasi Bangun Daerah

“Sebanyak 9 orang diamankan. Mereka berinisial MK (18), IF (15), WH (17), MA (17), dan RM (17) dibawa ke Mapolresta Cirebon. Sementara AP (17), SA (18), PM (17), dan AD (16) yang mengalami luka-luka akibat terjatuh dari sepeda motor dilarikan ke RSD Gunung Jati Kota Cirebon,” papar Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, kemarin.

Di lokasi itu juga, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam (sajam) dari berbagai jenis. sajam tersebut diduga akan digunakan oleh pelaku untuk melakukan aksi tawuran.  

“Kami juga mengamankan barang bukti berupa 2 pipa besi, 2 corbek, 2 celurit, dua samurai, 3 handphone, dan 4 unit sepeda motor,”  jelasnya.

Kombes Pol Sumarni menyampaikan, bahwa patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya hal yang tidak diinginkan. Dari mulai tawuran hingga aksi tindak kriminalitas lainnya di wilayah Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Diduga Tenggelam, Tiga Siswi SD Tewas saat Ikut Kegiatan Pramuka Susur Sungai

“Kami pastikan Polresta Cirebon dan Polsek jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan tindakan keras kepada para pelaku kejahatan yang melakukan aksi kriminalitas di Kabupaten Cirebon. Sehingga situasi kamtibmas juga dapat terjaga secara aman, nyaman, dan kondusif,” ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan para orang tua untuk mengawasi secara ketat pergaulan dan kegiatan anak-anaknya terutama pada malam hari sehingga mereka tidak terlibat perbuatan melanggar hukum. “Selain itu, para orang tua juga harus menjaga anaknya dari pergaulan dan pengaruh lingkungan negatif yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: