Hyundai Motors Indonesia Luncurkan CRETA Alpha di IIMS 2024,Tawarkan Tampilan dengan Warna Eksterior Matte

Hyundai Motors Indonesia Luncurkan CRETA Alpha di IIMS 2024,Tawarkan Tampilan dengan Warna Eksterior Matte

Hyundai Motors Indonesia Luncurkan CRETA Alpha di IIMS 2024, Tawarkan Tampilan dengan Warna Eksterior Matte-istimewa-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi merilis edisi terbaru dari Hyundai CRETA, yakni CRETA Alpha, dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

CRETA Alpha membawa semangat “Say No to Ordinary”. Kehadiran CRETA Alpha menjadi jawaban HMID
dalam memenuhi permintaan dari konsumen terhadap Hyundai CRETA sejak pertama kali diluncurkan pada 2021 lalu.

Hyundai CRETA Alpha hadir mengusung desain eksterior serta interior yang terbarukan sehingga memberikan tampilan gagah dan elegan. CRETA Alpha menegaskan posisi Hyundai CRETA sebagai lini Sport Utility Vehicle (SUV) andal, stylish, serta menarik perhatian di jalan sehingga cocok untuk menemani pengguna dalam menjalani
mobilitas sehari-hari maupun perjalanan jauh ke luar kota.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Sebagai game changer dalam dunia otomotif, Hyundai berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan lini produk unggulan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:2 Jutaan Game Changer, TECNO SPARK 20 Pro Series Si Paling Sabi Ajak Anak Muda Berkreasi Resmi 27 Februari

Komitmen tersebut kini kami wujudkan dengan menghadirkan edisi terbaru Hyundai CRETA, yakni CRETA
Alpha, yang menawarkan pilihan warna matte yang tentunya dilengkapi desain modern dan fitur-fitur canggih untuk memberikan pengalaman berkendara penuh gaya.

Peluncuran CRETA Alpha ini sekaligus mencerminkan semangat dan antusiasme kami dalam memasuki 2024
dengan lebih banyak penawaran terbaik bagi konsumen.”

Tampilan Eksterior dan Interior Lebih Gagah dan Elegan CRETA Alpha hadir dalam pilihan tiga warna bodi, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte yang membuatnya tampil makin gagah dan elegan.

Pilihan warna baru ini pun menjadikan CRETA Alpha sebagai SUV pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte. Pilihan warna baru ini pun sesuai dengan preferensi konsumen Hyundai CRETA yang ingin kendaraan modern dan stylish. Setiap pilihan warna punya tampilan luar kendaraan yang seragam, jadi seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang,
mengusung konsep monokrom.

BACA JUGA:Ini Cara Merawat Kabel Kopling Sepeda Motor

Selain itu, kesan gagah dan sporty dari CRETA Alpha juga sangat terasa di bagian interior, salah satunya berkat Headlining kendaraan yang menggunakan warna hitam. CRETA Alpha hadir dengan Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch berwarna merah yang stand out dan memberikan kesan dinamis.

Menariknya, CRETA Alpha juga dilengkapi dengan aksen-aksen khusus yang tak bisa ditemui di model-model Hyundai CRETA sebelumnya. Di sini, CRETA Alpha hadir dengan Door Spot Lamp with CRETA Alpha Logo yang unik, emblem baru pada bagian floor mat, dan front seat dengan embroidery spesial yang membuat tampilan interior semakin bold.

Semakin Lengkap dengan Ragam Fitur Khas Hyundai CRETA Ciri khas dari Hyundai CRETA tetap menonjol di CRETA Alpha melalui Black Front Grille yang dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem. Untuk memberi pencahayaan yang optimal saat berkendara, mobil ini menggunakan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan dan LED Rear Combination Lights pada bagian belakang. Kesan sporty pada CRETA Alpha pun semakin tegas dengan Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci yang kokoh.

Performa dan Fitur Keamanan Terdepan untuk Kenyamanan Berkendara Dari segi performa, CRETA Alpha membawa fitur dan performa dari Hyundai CRETA varian Prime mengadopsi mesin Smartstream 1.5L yang dilengkapi Intelligent Variable Transmission (IVT) terdepan. Jadi, mobil mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan
memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan responsif. CRETA Alpha pun dapat mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

BACA JUGA:Chef Juna Cekcok dengan Sopir Truk di Jalan Tol

CRETA Alpha turut dilengkapi dengan Hyundai SmartSense untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna dalam menjalani mobilitas. Fitur Hyundai SmartSense di CRETA Alpha meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat memberi peringatan jika ada potensi tabrakan dari depan.

Lalu, ada Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang memonitor dan memperingati pengendara akan bahaya benturan di blind spot area yang berguna saat parkir paralel. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) turut hadir membantu pengguna untuk mendeteksi objek atau kendaraan lain yang mendekat ketika mobil akan melaju mundur.

Selain itu, terdapat Lane Following Assist (LFA) yang membantu pengendara untuk tetap berada di jalur aman dan Lane Keeping Assist (LKA) yang memberi peringatan ketika kendaraan melenceng dari jalur yang seharusnya. CRETA Alpha juga dilengkapi Driver Attention Warning (DAW) yang mampu menilai dan menganalisa cara mengemudi pengguna, dan Safe Exit Warning (SEW) untuk memonitor area blind spot agar penumpang bisa turun
dengan lebih aman.

Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin Bagi pengunjung yang melakukan pembelian Hyundai CRETA Alpha juga tentunya akan memperoleh pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik karena Hyundai Motors Indonesia
telah mempersiapkan program Hyundai Hadir Untukmu untuk menjaga kondisi dan kemudahan agar kendaraan tetap prima melalui layanan after sales yang menyeluruh (Hyundai Jaga) serta menjamin ketenangan pelanggan selama memiliki kendaraan Hyundai melalui Hyundai Jamin.

BACA JUGA:Bupati Nina Berharap Hasilkan yang Pemimpin Amanah

Hyundai Jaga kondisi kendaraan pelanggan CRETA Alpha di Indonesia, melalui layanan:
1. Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
2. Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).
3. Gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
4. Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
5. Ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesoris.

Untuk memberikan kepuasan maksimal kepada para pelanggan, Hyundai Jamin memberikan rasa worry-free selama masa kepemilikan kendaraan termasuk bagi pelanggan CRETA Alpha melalui:
1. Jamin ganti mobil baru, yaitu jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Anda mengalami nilai kerusakan minimal 50%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.*
2. Jamin harga jual 70%**, yaitu program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Dengan nilai jual mobil senilai 70% dari harga pembelian awal dalam 3 tahun pertama kepemilikan.

BACA JUGA:Kapolres Indramayu Pantau Proses Pemungutan Suara

3. Jamin pelunasan cicilan*, yaitu jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik kendaraan apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus bagi pelanggan Hyundai Finance.
4. Jamin biaya medis konsumen*, yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan..
5. Jamin penggantian biaya ban*, yaitu jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

CRETA Alpha sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Hyundai secara nasional dengan harga Rp421.800,000,- (On-the-road Jakarta). HMID pun telah menyiapkan program sales menarik selama bulan Februari serta penawaran khusus di IIMS 2024 untuk memberi nilai tambah bagi konsumen, meliputi:
1. Februari Sales Program
● Program khusus untuk pembelian STARGAZER, STARGAZER X, dan CRETA selama Februari 2024 hasil kerja sama dengan White Label Hyundai Finance.
Program unggulan yang ditawarkan meliputi:
○ Program Bunga Rendah 2,4% untuk 3 Tahun dengan DP 20% (tersedia juga program bunga rendah untuk tenor 1-7 tahun).
○ Program Cicilan Ringan mulai dari Rp2,4 Juta selama 3 Tahun (Paket Balloon Payment).
○ Program DP Rendah mulai dari Rp24.000.000.
○ Program finansial lainnya seperti Paket 50:50 atau Bebas Cicilan hingga 3 bulan.
● Program khusus untuk pembelian IONIQ 5 Batik & IONIQ 6 di bulan Februari 2024. Konsumen yang melakukan SPK berkesempatan untuk mendapatkan Special Premium Gift seperti 1 Unit HP Samsung S24, Leather Key Holder,
Travel Adapter, dan Special Phone Casing.

BACA JUGA:Debit Sungai Cimanuk Naik, Bupati Ajak Warga Waspada

2. IIMS Sales Program
● Lucky Dip Program
Untuk pembelian seluruh model kendaraan Hyundai di IIMS 2024, pelanggan berhak mengikuti Lucky Dip Program dengan total hadiah lebih dari 1,2 miliar rupiah, berupa voucher belanja senilai Rp500.000,-, e-money senilai
Rp1.000.000,-, Samsung Galaxy Watch 6, Samsung TV 50 inch, Samsung Earbuds 2, Samsung S23.
● IONIQ 5 Program
Untuk pembelian seluruh trim IONIQ 5 di IIMS 2024, pelanggan akan mendapat tambahan 2 tahun/30.000 KM free parts atau total menjadi 5 tahun/ 75.000KM.
● Trade-in Incentive Program
Untuk pelanggan yang melakukan trade in dan pembelian unit kendaraan baru Hyundai di IIMS 2024 akan mendapatkan benefit tambahan berupa voucher senilai hingga Rp5.000.000,- yang tersedia secara terbatas.
Konsumen juga bisa menyaksikan langsung semua keunggulan lini kendaraan Hyundai dengan mengunjungi booth PT Hyundai Motors Indonesia di Hall D, IIMS 2024, JIExpo Kemayoran pada 15–25 Februari 2024. Ikuti informasi terkait kegiatan dan produk terkini dari Hyundai di situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id, atau lewat media sosial Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors
Indonesia, dan X @HyundaiMotorID.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran 'Kuasai' Al Zaytun, Menang Telak sampai 96 Persen di TPS Khusus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: