Meriahkan Imlek 2024, PT Pos Indonesia Rilis 3 Jenis Perangko Tahun Naga Kayu 2575

Meriahkan Imlek 2024, PT Pos Indonesia Rilis 3 Jenis Perangko Tahun Naga Kayu 2575

TERBARU: Prangko Tahun Naga Kayu 2575 telah diterbitkan oleh PT Pos Indonesia sejak 2 Februari 2024. -ANTARA-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Tak mau ketinggalan meriahkan hari raya Imlek 2024, PT Pos Indonesia bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI telah resmi menerbitkan perangko Tahun Naga Kayu 2575.

Dilansir dari Antara, Imlek 2024 ini diketahui sangat istimewa. Sebab, masyarakat Tionghoa percaya bahwa mereka akan mencapai titik kemakmuran dan pertumbuhannya di tahun 2024 ini.

"Tahun 2024 menurut penanggalan Tionghoa adalah Tahun Naga Kayu 2575 yang merupakan tahun kemakmuran dan pertumbuhan," kata Manajer Layanan Pelanggan dan Pemasaran Sri Emelda dalam keterangannya di Jakarta kemarin.

Perangko Tahun Naga Kayu 2575 ini menurutnya telah terbit sejak 2 Februari 2024 lalu dan terdiri atas sampul hari pertama (SHP), perangko mini sheet dan perangko full sheet.

BACA JUGA:Respons Putusan DKPP, TKN: Gibran Tetap Sah Jadi Cawapres

Diketahui, penerbitan prangko ini juga ditujukkan khusus untuk mengapresiasi budaya penanggalan tradisional Tionghoa dan beberapa budaya Asia Timur lainnya, atau yang biasa dikenal sebagai shio.

"Tahun ini diprediksi akan menjadi tahun yang penuh kemakmuran dan pertumbuhan bagi semua orang, termasuk bagi mereka yang ber-shio Naga. Naga adalah simbol kekuatan, kekuasaan, dan keberuntungan," jelas Sri.

Sedangkan simbol kayu, menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa adalah simbol kesuburan, pertumbuhan, dan kreativitas. Sehingga, perpaduan kedua elemen itu, dianggap dapat menciptakan potensi dan peluang bagi orang dengan shio naga.

"Perpaduan antara naga dan kayu menciptakan tahun yang penuh potensi dan peluang. Bagi orang-orang yang ber-shio naga, tahun ini akan menjadi tahun yang sangat baik untuk mencapai kesuksesan," ungkapnya.

BACA JUGA:Ketua KPU Melanggar Etik karena Terima Pendaftaran Gibran sebagai Cawapres, Ini Sanksinya

Sri juga menyebut, orang-orang yang ber-shio naga diyakini akan memiliki energi dan semangat yang kuat untuk mengejar impian mereka di tahun ini. Mereka juga akan didampingi oleh dukungan dari orang-orang sekitar.

Untuk diketahui, shio mengacu pada 12 binatang yang melambangkan tahun-tahun dalam siklus 12 tahunan. Setiap tahun, akan diwakili oleh satu dari 12 shio yang disusun secara berurutan, mulai dari tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi.

Setiap shio memiliki karakteristik, keberuntungan, dan sifat-sifat yang diyakini mempengaruhi seseorang yang lahir dalam tahun tertentu.

Shio juga dapat dihubungkan dengan unsur-unsur alam (kayu, api, tanah, logam, dan air) yang memberikan dimensi tambahan dalam keberuntungan dan kepribadian seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: