Petualangan Ikonik Daihatsu Terios 7 Wonders Eksplorasi Keindahan Maluku Utara

Petualangan Ikonik Daihatsu Terios 7 Wonders Eksplorasi Keindahan Maluku Utara

MESIN BANDEL: Mengawali tahun 2024, Daihatsu Indonesia kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders untuk membuktikan ketangguhan Daihatsu Terios di berbagai medan.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

MALUKU UTARA, RADARINDRAMAYU.ID  - Indonesia memiliki banyak kekayaan alam dan ragam budaya yang menghiasi seantero nusantara. Lebih dikenal dengan ‘Wonderful Indonesia’. Mulai dari keindahan alam, flora dan fauna, kearifan lokal, keunikan budaya, kuliner, serta hal yang menarik lainnya.

Indonesia memiliki banyak sekali potensi wisata yang bisa menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk dapat datang menikmatinya.

Daihatsu memiliki satu program ikonik petualangan yang khas bertujuan untuk mengeksplorasi kekayaan alam dan ragam budaya nusantara melalui Terios 7 Wonders. Selain untuk mempromosikan keindahan dan pesona Indonesia, program ini sekaligus membuktikan ketangguhan dan performa Daihatsu Terios dalam melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia.

Mengawali tahun 2024, Daihatsu Indonesia kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders untuk membuktikan ketangguhan Daihatsu Terios di berbagai medan. Petualangan ikonik ala Daihatsu kali ini digelar dari Ternate menuju Halmahera, Maluku Utara pada 14-19 Januari 2024.

BACA JUGA:Bupati Nina Kukuhan Pengurus Gerkatin Periode 2023-2028

Pada petualangan selama 5 hari dengan rute sejauh lebih dari 390 KM ini, tim ekspedisi menjelajahi 7 destinasi, dimulai dari Kedaton Kecil; Hutan Mangrove Guraping; Sungai Gaongo; Desa Talaga-Adat Dodengo; Teluk Jailolo; Danau Tolire; dan Pantai Jikomalamo.

Sebagaimana diketahui, Petualangan Terios 7 Wonders tahun ini memasuki tahun ke-10, setelah sebelumnya sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012. Disusul Jawa (2013), Sulawesi (2014), Kalimantan (2015), Flores (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022), serta Nusa Tenggara Barat (2023).

“Daihatsu mengajak pelanggan untuk dapat merasakan langsung serunya berpetualang bersama Daihatsu Terios 7 Wonders. Program ini juga sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat luas sesuai dengan tema Sahabat Petualang Indonesia, sekaligus membuktikan ketangguhan performa Terios dalam berpetualang melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu Terios merupakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas 7 penumpang yang stylish dan modern telah hadir menemani pelanggan selama 17 tahun di Indonesia. Sejak peluncuran perdananya pada 2007, Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia yang dibuktikan dengan lebih dari 300 ribu pelanggan mempercayakan pilihannya kepada Terios.

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Mulai Rancang RPJPD 2025- 2045

Secara tampilan keseluruhan yang Sporty dan Adventure, Terios cocok bagi pelanggan yang berjiwa muda dan menyukai aktivitas berpetualang. Pada sisi eksterior, nuansa sporty dan adventure Terios semakin terasa pada bagian desain bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp. Selain itu tampilan sporty juga diperkuat dengan adanya tambahan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, side stone guard, side body molding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom).

Terios juga dibekali dengan Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16–17 inch tergantung varian yang dipilih, membuatnya tampil gagah dan tangguh dalam melewati berbagai kondisi jalan. Sedangkan pada bagian interior, Terios hadirkan suasana kabin yang elegan dan sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit.

Dalam hal performa, Daihatsu Terios dibekali mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang irit bahan bakar sekaligus memiliki performa optimal. Terios juga dibekali teknologi Eco Idle yang dapat mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika dalam kondisi berhenti agar menghemat konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. (rls)

BACA JUGA:Wawancara Terakhir dengan Buya Syakur, Ingin Bangun Rumah Sakit dan Titip Pondok Pesantren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: