Hendak Tawuran Konten di Desa Kertasari Cirebon, Tiga Remaja Diamankan Polisi

Hendak Tawuran Konten di Desa Kertasari Cirebon, Tiga Remaja Diamankan Polisi

DIGELANDANG:Tiga remaja yang hendak tawuran diamankan Tim Raimas Macan Kumbang Polresta Cirebon dan Polsek Weru, kemarin.-Humas Polsek Weru -RADAR INDRAMAYU

WERU, RADARINDRAMAYU.ID -Tim Patroli Raimas Macan Kumbang Polresta Cirebon kembali menggagalkan remaja yang hendak tawuran di Desa Kertasari, Kecamatan Weru, Minggu (7/1), sekitar pukul 04.00 WIB.

Sedikitnya tiga orang remaja telah diamankan oleh petugas, saat mereka hendak melarikan diri di Blok Pengebangan, Desa Kertasari.

Ketiga remaja itu, berinisial IR (14) dan MF (14) merupakan warga Desa Bodesari, Kecamatan Plumbon. Kemudian AP (15) warga Desa Kertasari, Kecamatan Weru.

Penangkapan tiga remaja itu bermula saat tim Patroli Raimas Macan Kumbang Polresta Cirebon dan Polsek Weru melaksanakan patroli dari tengah malam hingga menjelang pagi. Dalam perjalanan, ditemukan rombongan remaja yang hendak tawuran konten.

BACA JUGA:Pasangan Suami Istri Tewas Ditabrak Truk di Jalan Pantura Palimanan

Sontak, kedatangan polisi berseragam dengan membawa kendaraan roda dua, membuat rombongan remaja itu lari ke berbagai arah. Polisi langsung mengejar mereka, dan berhasil mengamankan tiga orang remaja tersebut.

“Setelah pengejaran, berhasil mengamankan tiga orang remaja. Satu orang kedapatan membawa sajam jenis golok diduga digunakan untuk tawuran konten. Dia berinisial IR,” papar Kapolsek Weru Kompol Sudarman melalui Iptu Raharja, Minggu (7/1).

Setelah mengamankan tiga orang remaja, polisi juga melakukan sweeping di lokasi tersebut. Di lokasi itu juga ditemukan sejumlah barang bukti berupa pedang pendek, celurit, gergaji, ponsel, dan dua buah tas.

Tiga orang remaja dan sejumlah barang bukti itu kemudian diglandang ke Mako Polsek Weru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Jika terbukti melakukan tindak pidana, petugas tidak segan menindak mereka sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Raharja.

BACA JUGA: KNKT Belum Simpulkan Penyebab Tabrakan KA Turangga dengan KA Bandung Raya

Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon akan terus dilakukan, sebagai langkah preventif yang dilaksanakan rutin dari mulai siang, sore, dan malam untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Diharapkan patroli tersebut dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon,” katanya.
Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, patroli tersebut juga merupakan respon cepat terhadap aduan masyarakat di media sosial mengenai ancaman pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Sehingga, pihaknya pun melibatkan personel gabungan dari Polsek jajaran dan dibackup Satsamapta Polresta Cirebon.

“Kami pastikan Polresta Cirebon dan Polsek jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan tindakan keras kepada para pelaku kejahatan yang melakukan aksi kriminalitas di Kabupaten Cirebon. Sehingga situasi kamtibmas juga dapat terjaga secara aman, nyaman, dan kondusif,” ujar Kombes Arif Budiman. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: