Sulap Embung Desa Jadi Objek Wisata Air, BUMDes Junti Kedokan Siap untuk Majukan Desa

Sulap Embung Desa Jadi Objek Wisata Air, BUMDes Junti Kedokan Siap untuk Majukan Desa

INOVATIF: Pemdes Junti Kedokan menggandeng BUMDes setempat menyulap embung desa menjadi objek wisata air, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

JUNTINYUAT, RADARINDRAMAYU.ID - Tahun baru 2024 menjadi semangat bagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bumi Ratu Ayu Desa Junti Kedokan Kecamatan Juntinyuat untuk mengembangkan bisnisnya.

Dengan membuka usaha baru, Wisata Air Kedokan Dawa dan Lapangan Sepak Bola, para pengurus BUMDes siap memajukan desa yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakatnya.

Peresmian usaha baru BUMDes Bumi Ratu Ayu Desa dilakukan langsung Kuwu Desa Junti Kedokan, Suhendi di Area Wisata Air Kedokan Dawa Blok Carik di Jalan Polsek Juntinyuat, belum lama ini.

Suhendi memaparkan, pembukaan usaha baru BUMDes tersebut bertujuan untuk memberikan pemasukan pendapatan bagi desa dengan menggerakkan perekonomian masyarakat sehingga berkembang dan maju.
Suhendi berharap, dengan adanya usaha baru tersebut dapat meningkatkan penjualan produk-produk UMKM dan lainnya.

BACA JUGA:Proses Ganti Rugi Tak Jelas, Warga yang Terdampak Tanah Ambles Tinggal di Rumah Kontrakan

BACA JUGA:Begini Kondisi Rumah Terkena Puting Beliung, Bupati Langsung Turun danSiapkan Anggaran Perbaikan

Dijelaskannya, embung desa yang dijadikan wisata air tersebut berupa mainan perahu angsa dan pemancingan, juga digunakan untuk mengairi sawah yang ada di sekitar embung.

“Fasilitas pendukung lainnya juga sedang dalam proses pembangunan diantaranya gedung pertemuan, kios-kios UMKM dan kuliner, wahana mainan, serta areal pohon mangga dan cemara pantai di sekitar embung,” kata Suhendi.

Dengan hadirnya usaha baru tersebut, Suhendi juga berharap dapat memajukan desa dan mensejahterakan masyarakatnya. Dalam operasionalnya, usaha BUMDes tersebut menggandeng Karang Taruna Desa Junti Kedokan.

“Terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj Nina Agustina yang juga telah memberikan fasilitas sarana wisata melalui Dispara yang merupakan wujud dukungan dalam menyukseskan visi Indramayu Bermartabat,” katanya.

BACA JUGA:Terjadi Kecelakaan Kereta Api KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya di Petak Jalan Haurpugur – Cicalengka

BACA JUGA:Salurkan Sembako, Bupati Nina Disambut Isak Tangis Korban Puting Beliung

Sementara itu, Ketua BUMDesma Kecamatan Juntinyuat, Satorih mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan adanya embung wisata Kedokan Dawa yang dikelola oleh BUMDes Bumi Ratu Ayu tersebut.

Satorih berharap, kehadiran usaha baru tersebut dapat memacu pertumbuhan ekonomi lokal Desa Junti Kedokan dan Kecamatan Juntinyuat, sehingga menjadi pemacu bagi BUMDes lainnya untuk dapat membuat usaha yang kompetitif sehingga dapat mensejahterakan masyarakatnya. (rls/sud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: