Salurkan Sembako, Bupati Nina Disambut Isak Tangis Korban Puting Beliung

Salurkan Sembako, Bupati Nina Disambut Isak Tangis Korban Puting Beliung

TURUN KE BAWAH_ Bupati Nina meninjau langsung korban angin puting beliung di Blok Karangpandan Desa Juntinyuat Indramayu, Kamis, 04 Januari 2024-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  - Bupati Indramayu Hj, Nina Agustina, meninjau lokasi yang diterjang angin puting beliung di Blok Karangpandan  Desa Juntinyuat dan Blok Pulobi Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Kamis (04/01/2024).

Turut mendampingi orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu adalah Kepala Dinas Sosial Sri Wulaningsih bersama sejumlah OPD, Camat Juntinyuat Salardi, dan para Kuwu SE Kecamatan Juntinyuat.

Kedatangan Bupati Nina disambut isak tangis para korban puting belung yang rumahnya mengalami rusak berat. Ia langsung mengecek rumah milik pasangan suami istri (pasutri) Wasim dan Carinih di Blok Karangpandan Desa Juntinyuat dan Blok Pulobi Desa Dadap.

Dengan kondisi tubuh basah kuyup, Carinih memeluk tubuh Bupati Nina. Dia menceritakan kejadian angin puting beliung yang menerjang rumahnya secara tiba-tiba. "Saat angin puting beliung menerjang rumahnya. Saya bersama anak yang masih balita  di dalam rumah,"jelas Carinih sambil meneteskan air mata dengan wajah tampak trauma.

BACA JUGA:Bupati Nina Gerak Cepat ke Desa Dadap

BACA JUGA:Puluhan Rumah Ambruk Diterjang Puting Beliung
 
Seketika itu Bupati Nina langsung memerintahkan Dinas Sosial untuk segera memperbaiki rumah para korban puting beliung. Terutama yang mengalami rusak berat "Tolong semua rumah yang rusak segera diperbaiki. Bantu kebutuhan setiap harinya,"jelas Nina di hadapan OPD yang ikut mendampingi dirinya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Nina memberikan bantuan sembako, dan bantuan lainnya kepada para korban puting beliung. Tim Bupati juga langsung membagikan bungkusan nasi kepada keluarga korban puting beliung.

Bupati Nina, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu, akan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak. Pemerintah juga menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya.

"Kami turut prihatin atas musibah ini. Saya meminta saudara saudara kita warga Desa Dadap dan Desa Juntinyuat diberikan kesabaran. Bencana alam terjadi atas kuasa Tuhan,"jelas Bupati Nina yang saat ini masih menyiapkan bantuan di Balai Desa Dadap untuk segera disalurkan. (dun)

BACA JUGA:Pesta Miras Oplosan Berujung Merenggut Nyawa, 3 Pemuda Tewas

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Terdapat 11 Formasi untuk Lulusan S1, Persiapkan dari Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: