Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Terdapat 11 Formasi untuk Lulusan S1, Persiapkan dari Sekarang

Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Terdapat 11 Formasi untuk Lulusan S1, Persiapkan dari Sekarang

DAFTAR: Ilustrasi penerimaan ASN. Kini, pemerintah Indonesia memberikan kabar gembira bagi para lulusan S1 dari berbagai disiplin ilmu. Pemerintah berencana pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.-JAWA POS-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID  - Pemerintah Indonesia memberikan kabar gembira bagi para lulusan S1 dari berbagai disiplin ilmu. Pemerintah berencana pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Meski persyaratan resmi untuk CPNS 2024 belum diumumkan, informasi awal menyebutkan bahwa ada 11 formasi yang akan dibuka untuk lulusan S1 dari semua jurusan.

Ada 11 formasi untuk lulusan S1 yang dibuka dalam rekrutmen CPNS 2024. Yang pertama adalah auditor. Sebagai seorang auditor pada instansi pemerintah, tugasnya mencakup mengaudit dan memverifikasi catatan keuangan. Auditor juga bertanggung jawab memastikan kepatuhan terhadap undang-undang perpajakan yang berlaku.

Lalu ada penyuluh sosial. Penyuluh sosial memiliki tugas memberikan informasi, nasihat, dan layanan sosial dalam program-program tertentu. Formasi ini diperkirakan akan menjadi salah satu yang diminati pada 2024.

Ada analis kebijakan. Tugas seorang analis kebijakan adalah mengkaji permasalahan sosial dari berbagai aspek untuk mencari solusi terbaik. Lingkup analisis mencakup isu-isu ekonomi, politik, sosial, dan lingkungan.

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Sumedang

BACA JUGA:Fantastis, Penghasilan Pajak Capai Triliunan Rupiah Dampak Kebijakan Bupati Nina

Selanjutnya formasi sebagai pekerja sosial. Formasi ini membuka peluang bagi lulusan S1 semua jurusan untuk menjadi pekerja sosial. Tugas pekerja sosial adalah memberikan bantuan atau pelayanan kepada individu, kelompok, atau masyarakat yang membutuhkan.
Berikutnya widyaiswara. Yakni, ASN yang ditugaskan untuk mendidik, mengajar, atau melatih PNS di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah.

Kemudian, penggerak swadaya Masyarakat. Penggerak swadaya masyarakat memiliki peran strategis dalam melakukan penyuluhan, pelatihan, dan pendampingan masyarakat untuk mengembangkan komitmen perubahan positif.

Formasi perekayasa. Tugas seorang perekayasa melibatkan pengkajian dan penerapan ilmu pengetahuan serta teknologi untuk menciptakan inovasi dan layanan teknologi yang memadai untuk masyarakat.

Kemudian ada pemeriksa. Pemeriksa bertanggung jawab untuk melakukan pengecekan terhadap dokumen atau barang. Selain itu, memastikan keasliannya dan melaporkan hasil pemeriksaan sesuai prosedur yang ditetapkan.

BACA JUGA:Lourana Varencia Menangkap Peluang di Tengah Trend Viral Cromboloni

BACA JUGA:TECNO SPARK 20 Series Siap Meluncur pada 3 Januari Bawa Keceriaan di Tahun Baru 2024

Lalu ada pengawas penyelenggara urusan pemerintah daerah. Pengawas ini melaksanakan pengendalian teknis dan keuangan eksternal dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah.
Berikutnya ada perencana. Perencana akan bertanggung jawab merencanakan perkembangan organisasi atau proyek yang dilaksanakan oleh lembaga tersebut.

Terakhir ada peneliti. Peneliti memegang peran penting dalam melakukan penelitian dan penyelidikan terhadap permasalahan tertentu di berbagai bidang teknik, ilmu pengetahuan, dan teknologi. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: