Bupati Nina Peduli Nelayan, Kapal Keruk Bermartabat Siap Atasi Pendangkalan Muara

Bupati Nina Peduli Nelayan, Kapal Keruk Bermartabat Siap Atasi Pendangkalan Muara

Bupati Nina menyerahkan Kapal Keruk Bermartabat kepada para nelayan di TPI Karangsong Indramayu-Adun Sastra-Radar indramayu

INDRAMAYU ,RADARINDRAMAYU.ID -  Para nelayan di sepanjang pantai Karangsong Indramayu bisa tersenyum lebar setelah Bupati Nina Agustina menyerahkan Kapal Keruk Bermartabat pada Kamis, (28/12/2023) di Muara Karangsong Indramayu.

Mereka (nelayan, red) tidak akan lagi mengeluhkan adanya pendangkalan muara yang selama ini dikeluhkannya. Kapal.Keruk Bermartabat siap melakuka pengerukak ke sejumlah muara yang mengalami pendangkalan. 

"Sebanyak 14 muara sungai yang saat ini mengalami pendangkalan. Kapal Keruk Bermartabat atas perintah Bupati Nina segera melakukan pengerukan,"jelas Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi kepada wartawan usai mendampingi Bupati Nina. 

Kapal Keruk Bermartabat, senilai 15 miliar tersebut telah selesai dibuat oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu dan dipergunakan untuk pengerukan muara.  

BACA JUGA:Permudah Perizinan, Bupati Nina Resmikan Mal Pelayanan Publik

Hal ini merupakan komitmen Bupati Nina dalam membantu para nelayan Indramayu yang selama ini mengeluhkan adanya pendangkalan.

"Ini sebagai perhatian Ibu Bupati Nina kepada para nelayan. Tanpa adanya kebijakan seorang pemimpin tak akan bisa terealisasi,"jelasnya. 

Ditambahkannya, pengadaan Kapal Keruk Bermartabat merupakan peringkat pertama dari 10 proyek strategis yang ada di Kabupaten Indramayu. 

Hadirnya Kapal Keruk 'Bermartabat' tersebut merupakan prioritas Bupati Indramayu untuk memperlancar proses pendaratan ikan yang ada di TPI.

BACA JUGA:Peralihan Musim, Waspada Ular di Pekarangan Rumah

BACA JUGA:Turunkan Angkat Stunting, Disduk-P3A Tingkatkan Klasifikasi Kampung KB

"Mewakili para nelayan kami sampaikan terima kasih banyak kepada Bupati Indramayu yang sangat peduli kepada para nelayan Indramayu,"pungkasnya. (dun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: