Polres Indramayu Musnahkan Belasan Ribu Botol Miras Jelang Nataru

Polres Indramayu Musnahkan Belasan Ribu Botol Miras Jelang Nataru

MUSNAHKAN: Polres Indramayu menunjukan barang bukti miras yang kemudian akan di musnahkan, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.IDPolres Indramayu melakukan pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merk, hal itu dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2024, Kamis (21/12).

Bertempat di Mako Polres Indramayu pemusnahan tersebut merupakan hasil operasi yang dilakukan oleh Satuan Narkoba (Satnarkoba) dan Polsek jajaran Polres Indramayu selama kurun waktu tiga bulan terakhir.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH melalui Wakapolres Indramayu, Kompol Hamzah Badaru, menjelaskan bahwa total miras yang dimusnahkan mencapai 17.327 botol dengan berbagai jenis, terdiri dari 11.235 botol miras bermerk, 3.607 liter tuak, dan 2.485 liter ciu. Selama operasi tersebut, berhasil ditindak sebanyak 369 pelanggar terkait peredaran miras.

Tindakan pemusnahan tersebut merupakan langkah konkret dari Satuan Reserse Narkoba Polres Indramayu dalam upaya menekan peredaran miras di Kabupaten Indramayu, yang seringkali dihubungkan dengan potensi terjadinya tindak kriminal.

BACA JUGA:Tips Liburan di Singapura Bagi Backpacker Agar Tetap Hemat

BACA JUGA:Mangkir Panggilan Penyidik, Firli Bahuri Berdalih Akan Penuhi Pemeriksaan Dewas

"Pemusnahan belasan ribu miras ini, diharapkan dapat berefek pada situasi kamtibmas agar tetap terjaga, kondusif dan aman di wilayah hukum Polres Indramayu," jelas Hamzah Badaru.

Disampaikan Hamzah Badaru jajaran kepolisian Polres Indramayu akan terus melaksanakan operasi serupa guna menindak para penjual miras dan menekan peredaran miras ilegal. Upaya ini diarahkan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Selain itu, Dalam rangka menjaga kelancaran ibadah Natal dan tahun baru, Polres Indramayu akan menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait.

"Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan patroli akan diperkuat untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Indramayu selama perayaan Natal dan tahun baru," tukasnya. (oni)


BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi ASN, Bupati Indramayu Resmikan Pinterayu

BACA JUGA:Dr Ujang Suratno SH MH; Dua Belas Tahun Lebih Jabat Rektor Unwir, Sarat Prestasi & Bawa Unwir go Internasiol

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: