Bilik dan Kotak Suara Lengkap, KPU Indramayu Tinggal Menunggu Surat Suara

Bilik dan Kotak Suara Lengkap, KPU Indramayu Tinggal Menunggu Surat Suara

DIJAGA: Gudang Logistik Pemilu 2024 yang berada Pantura Kecamatan Widasari dijaga ketat petugas, kemarin. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu telah mempersiapkan kebutuhan logistik Pemilu 2024.

Saat ini, kebutuhan logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Indramayu untuk bilik suara dan kota suara sudah lengkap dan tersimpan di gudang logistik, yakni Gudang Langut Kecamatan Lohbener dan Gudang Widasari Kecamatan Widasari. KPU Indramayu tinggal menunggu surat suara.

“Logistik yang sudah ada di gudang yaitu  26.642 kotak suara atau sudah 100 persen, 21.264 bilik suara sudah 100 persen serta alat dan dokumen pendukung lainnya,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Indramayu Masykur MPd, kemarin.

KPU Indramayu, sambung Masykur, menyiapkan sebanyak 1.404.092 lembar surat suara untuk Pemilu 2024.

BACA JUGA:Komitmen Setop Kasus Stunting, Edukasi Kesehatan Anak-Anak dengan Simulasi Nutrisi Sehat

BACA JUGA:Kurang dari 12 Jam, Polres Indramayu Tangkap Pelaku Pemerkosaan Anak di Bawah Umur

“Untuk persiapan bisa dibilang 100 persen, tinggal menunggu surat suara. Sambil menunggu surat suara sekarang kami melakukan perekrutan KPPS yang pendaftarannya dibuka sejak tanggal 11-15 Desember 2023,” kata Masykur.

Terkait proses pelipatan surat suara, pihaknya akna melibatkan masyarakat dan akan dilakukan pada awal bulan Januari 2024. “Sedangkan pendistribusian pergeseran logistik di masing-masing kecamatan akan dilakukan diawal bulan Februari 2024 serta di tiap-tiap TPS jelang hari pencoblosan,” ungkapnya.

Disampaikan Masyukur, KPU Kabupaten Indramayu akan mencetak sebanyak 1.404.092 kertas surat suara untuk pemilu 2024 atau sesuatu dengan DPT ditambah 2 persen.

Pihaknya juga akan melakukan survei ke lokasi pabrik pembuatan kertas surat suara mulai dari surat suara untuk pemilihan Presiden, DPD, maupun Legislatif Kabupaten, Provinsi, dan Pusat.

BACA JUGA:Kapolri Larang Tilang Manual Selama Libur Nataru

BACA JUGA:Perluas Pasar di Luar Negeri, Pemprov Jabar Buka Jaringan Lewat Expo

“Kami akan melakukan survei ke beberapa tempat diantarnya Rancaekek Bandung, Karawang, dan Semarang.Jangan sampai kita ketinggalan terkait surat suara. Bersama unsur TNI dan Polri serta dari Kejaksaan dan Bawaslu terkait pendistrusian logistik,” tuturnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: