Helat Sosialisasi Pembauran Kebangsaan, Hadirkan Narasumber dari Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas

Helat Sosialisasi Pembauran Kebangsaan, Hadirkan Narasumber dari Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas

Narasumber Eko SH saat acara sosialisasi Pembauran Kebangsaan-Adun Sastra -Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  -  Bangsa Indonesia  merupakan bangsa yang plural atau majemuk. Pentingnya memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah arus informasi yang dapat meruntuhkan nasionalisme. 

Hal itu sampaikan anggota Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas Republik Indonesia (IKAL RI) tahun 2023,  Eko Junanto SH, dalam acara Sosialisasi Pembauran Kebangsaan yang dilaksanakan Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) di  Aula SMKN 2 Indramayu, belum lama ini. 

Kegiatan sosialisasi tersebut yang pesertanya yaitu ratusan siswa siswi dari tingkat SLTA/sederajat se-Kabupaten indramayu.  

Menurut Eko, untuk mewujudkan Indonesia Emas adalah tugas kita bersama untuk menyebarluaskan 'Wawasan Kebangsaan' kepada generasi muda. Dimana ada empat konsensus dasar berbangsa' yang harus kita implementasikan di tengah masyarakat,"jelas mantan wartawan Radar Cirebon Group ini. 

BACA JUGA:Pengurus Majelis Taklim Perempuan IPHI Kecamatan Dilantik, Agar Kemabruran Haji Terjaga Sepanjang Hayat

BACA JUGA:Aksi Damai Peduli Palestina, 700 Ojol Cirebon Gelar Orasi di Depan KFC dan McDonald's

Keempat konsesus tersebut lanjut Eko, di antaranya Pancasila., Undang-Undang Negara Republik Indonesia 1945.

Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Hal ini sangat penting untuk disebarluaskan kepada generasi muda. 

Diharapkan generasi muda ini bagian dari bola salju sebagai generasi penerus bangsa yang dapat memahami dan menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam empat konsensus dasar berbangsa."Mari kita wujudkan generasi yang cinta terhadap tanah air. NKRI  adalah harga mati yang harus ditanamkan kepada mereka sejak dini,"pungkas pria kelahiran Indramayu yang juga menggeluti profesi Advokat ini. (dun) 

BACA JUGA:Mensterilisasi Kucing Tak Boleh Makan dan Minum Selama 6 hingga 8 Jam

BACA JUGA:Mensterilisasi Kucing Tak Boleh Makan dan Minum Selama 6 hingga 8 Jam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: