Pengurus Majelis Taklim Perempuan IPHI Kecamatan Dilantik, Agar Kemabruran Haji Terjaga Sepanjang Hayat

Pengurus Majelis Taklim Perempuan IPHI Kecamatan Dilantik, Agar Kemabruran Haji Terjaga Sepanjang Hayat

Pengurus MTP IPHI Kabupaten Indramayu berfoto bersama dengan Bupati Nina-Adun Sastra-Radar indramayu

INDRAMAYU , RADARINDRAMAYU.ID - Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Indramayu H Rizki Amali Rosyadi SPs MIKom, melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang Majelis Taklim Perempuan (PC MTP) IPHI Kecamatan se-Kabupaten Indramayu dan sekaligus Pembinaan Jamaah Pasca Haji Tahun 1444 H / 2023 M.

Prosesi pelantikan PC MTP Kecamatan tersebut disaksikan oleh Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA pada Kamis (23/11/2023) di Serambi Masjid Agung Indramayu.

Tema kegiatan adalah kita mantapkan peran MTP IPHI dalam membina dan membangun generasi milenial menuju Indramayu Bermartabat

Kegiatan pelantikan juga diisi dengan ceramah agama yang menghadirkan  penceramah DR. KH Komarudin Khalil , M.Ag. Dia adalah Wakil Ketua PW IPHI Jabar yang juga Pimpinan Yayasan Assyahid Bandung.

BACA JUGA:Aksi Damai Peduli Palestina, 700 Ojol Cirebon Gelar Orasi di Depan KFC dan McDonald's

BACA JUGA:Mensterilisasi Kucing Tak Boleh Makan dan Minum Selama 6 hingga 8 Jam

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Indramayu Bapak Drs H Muhammad Mulyadi , MMPd secara simbolis  menyerahkan jumlah jamaah haji Indramayu kepada Ketua PD IPHI H Rizki Amali Rosyadi. Hal ini untuk dilakukan pembinaa supaya kemabruran haji terus terjaga. 

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan  donasi kepada pengurus BKMM DMI Indramayu berupa 341 picis. Selain itu juga Bupati Nina secara pribadi memberikan bantuan dana Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) kepada saudara yang ada di Palestina. 

Disusul  sumbangan dana dari pengurus IPHI Kabupaten Indramayu sebesar Rp.23.000.000 (dua puluh tiga juta rupiah) bagi rakyat Palestina yang diterima oleh ketua Baznas Indramayu H.Aspuri."Semoga bantuan yang diberikan para pengurus IPHI, bisa bermanfaat,"jelas Rizqi kepada wartawan usai acara pelantikan. 

Menurut  H Rizqi Rosyadi menjelaskan penghimpunan para jama’ah haji ini dengan tujuan supaya bisa terfasilitasi pembinaan para jamaah haji pasca haji. Agar kemabruran haji nya bisa terawat sampai akhir hayat. Hal ini merupakan visi dan misi IPHI Indramayu.

BACA JUGA:Kecewa Progres Pemekaran, Warga Cirebon Timur akan Kepung Gedung DPRD

BACA JUGA:Angkutan Umum Siap Antar dari Indramayu ke BIJB, Wisata Bahari dan Ziarah di Pulau Biawak

Pihaknya juga terus mengembangkan perekonomian di tengah jamaah haji.  Salah satunya pemberdayaan para anggota Majelis Taklim."Semuanya untuk menunjang kemabruran haji hingga sepanjang hayat,"imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: