Ribuan Penyelenggaran Pemilu Meriahkan Kirab Pemilu 2024

Ribuan Penyelenggaran Pemilu Meriahkan  Kirab Pemilu 2024

SEMARAK: Ribuan peserta dari unsur penyelenggara pemilu, parpol, dan pemilih pemula meriahkan kirab pemilu 2024, kemarin.-Anang Syahroni-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Sebanyak 3.000 peserta  penyelenggaran pemilihan umum (Pemilu) mengikuti Kirab Pemilu 2024 yang dihelat KPU Kabupaten Indramayu pada Rabu (22/11/2024). 

Para peserta Kirab Pemilu meliputi pimpinan partai politik, pemilih pemula, anggota PPK dan PPS se- Kabupaten Indramayu. Mereka (peserta, red) berkumpul di depan Kantor KPUD Indramayu Jalan Gatot Subroto Indramayu. 

Pantauan Radar Indramayu di lapangan, ratusan peserta Kirab Pemilu berkumpul di Jalan Jalan Soekarno Hatta. 

Lalu mereka menuju arah Jalan Gatot Subroto dan kemudian putar arah berlabuh di Simpang Lima Bunderan Mangga dan kembali ke Kantor KPU Kabupaten Indramayu..

BACA JUGA:Bupati Nina Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Hari Amal Bhakti ke 78

BACA JUGA:Radar Cirebon Kini Hadirkan Koran Hybrid

Ketua KPU Kabupaten Indramayu Masykur MPd mengatakan kirab pemilu 2024 merupakan sarana sosialisasi menyebarluaskan informasi tentang Pemilu kepada masyarakat Indramayu. Sekaligus mengenalkan jumlah Parpol peserta pemilu yang berjumlah 18 Parpol. 

Dikatakan Masykur  Kirab Pemilu menjadi sarana dan juga strategis dalam meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak suara pada pemilu 2024. Yakni dengan bebas merdeka serta independen. 

"Di Indramayu akan dilaksanakn selama 4 hari dari tanggal 22 sampai 25 November 2023. Setelah di sini tiga hari lalu akan dilaksanakan disetiap Dapil," ujarnya. 

Menurutnya Pemilu merupakan sarana integritaa bangs. Artinya walaupun beda pilihan beda pandangan masing- masing calon, menjadi sarana persatuan dan kesatuan bangsa. "Persatuan dan kesatuan adala harga mati. Jangan sampai setelah Pemilu kita bercerai berai," ujarnya.

BACA JUGA:Polisi Sita Ratusan Botol Miras Jenis Ciu

BACA JUGA:Pemcam Sukagumiwang Sosialisasikan 10 Program Unggulan Bupati Indramayu lewat Kegiatan Bersuling

Ditambahkannya, sehingga untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu bukan saja menjadi tanggung jawab KPU ataupun Bawaslu, namun semua elemen masyarakat harus ikut terlibat di dalamnya,"imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: