Radar Cirebon Kini Hadirkan Koran Hybrid

Radar Cirebon Kini Hadirkan Koran Hybrid

INOVASI BARU: CEO Radar Cirebon Group Yanto S Utomo menjelaskan soal koran hybrid dalam pelatihan yang diikuti peserta dari Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Pekalongan, hingga Banyumas.-SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Menjawab perubahan saat ini, media arus utama terus melakukan perubahan. Radar Cirebon Group pun terus melakukan inovasi.

Salah satunya, menghadirkan koran hybrid yang dapat diakses dengan mudah dan cepat dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Dalam inovasi ini, pelatihan baca koran secara digital pun digelar di Gedung Kaliandra Radar Cirebon, Selasa (21/11). Pelatihan dihadiri Direktur WSM Group sekaligus CEO Radar Cirebon Group Yanto S Utomo dan CEO Sumatera Ekspres Group Muslimin.

Peserta yang hadir merupakan para GM, Pemimpin Redaksi, layout, redaktur, manager pemasaran, dan wartawan dari Radar Cirebon Group seperti Tegal, Pekalongan, hingga Tasikmalaya.

BACA JUGA:Rapat Kenaikan UMK Indramayu 2024 Berjalan Alot, Buruh dan Apindo Beda Usulan

BACA JUGA:Tunjukan Eksistensi Diri, Puluhan Biker NMAX Gelar Satmori Keliling Jakarta

Dalam pemaparannya, CEO Sumatera Ekspres Group Muslimin mngatakan bahwa baca koran secara digital ini dinamakan koran hybrid, yakni perpaduan halaman koran yang disajikan secara online di website khusus sehingg bisa diakses dari mana saja.

Kelebihan koran hybrid ini adalah tetap berbentuk desain koran tapi tidak perlu pakai kertas, bisa bersaing karena selalu ada update berita-berita terkini, pembaca tak perlu men-download PDF (tinggal meng-klik). “Dan, foto serta iklan bisa menggunakan video dan audio,’ jelas Muslimin.

Sementara CEO Radar Cirebon Group Yanto S Utomo menegaskan bahwa perubahan ini akan dilakukan di semua media cetak berjaringan mulai dari Pulau Jawa hingga Sumatera.

“Ini sesuatu yang baru dan langsung kita mulai. Setidaknya sampai akhir November ini semua sudah melakukan perubahan ini,” terang Yanto S Utomo.

BACA JUGA:Yamaha Indonesia Dukung Kiprah Pembalap Muda Makin Berprestasi di Ajang Bergengsi Off road

BACA JUGA:LPG Non PSO Kini Bisa Dibeli di Mini Market Wilayah Regional Jawa Bagian Barat

Sementara itu, Radar Cirebon sudah langsung melakukan perubahan dengan menghadirkan koran digital atau koran hybrid. Pembaca bisa mengaksesnya di laman radarcirebon.bacakoran.co. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: