Bulog- Satgas Pangan Pastikan Beras Layak Konsumsi, Cek Langsung Distribusi Banpang

Bulog- Satgas Pangan Pastikan Beras Layak Konsumsi, Cek Langsung Distribusi Banpang

CEK PENYALURAN: Bulog Indramayu bersama Tim Satgas Pangan dari Polres Indramayu dan Kejari Indramayu meninjau penyaluran banpang di Desa Gabuswetan, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bulog Cabang Indramayu memastikan kualitas beras bantuan pangan (Banpang) untuk masyarakat layak konsumsi.

Hal itu dikatakan Kepala Cabang Bulog Kabupaten Indramayu Ilhamsyah pada Radar Indramayu usai meninjau penyaluran Banpang di Desa Gabus Wetan, Kamis (16/11).

Dalam pemantauan itu, Bulog menggandeng Tim DKPP Kabupaten Indramayu, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Indramayu dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu.

“Alhamdulillah kita lakukan pemantauan secara langsung bersama teman-teman dari Satgas Pangan dan Kejari juga, kita pastikan semua berjalan lancar dan kualitas beras juga layak untuk di konsumsi penerima bantuan,” ujarnya.

BACA JUGA:Mahfuz Sidik Lakukan Pengerukan Muara Balok Payang di Indramayu

BACA JUGA:Dua Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Pasuruan, Empat Prajurit Gugur

Diungkapkan Ilhamsyah, dalam penyaluran beras pemerintah di tahap dua yang dipenyalurannya sejak bulan September, Oktober, dan November itu, ada penambahan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) pada bulan November, dari 227.432 KPM menjadi 252.384 KPM.

“Dari jumlah KPM tersebut, sebanyak 8.082 KPM berasal dari Kecamatan Gabuswetan,” ujarnya.
Sehingga, lanjut Ilhamsyah, melalui kegiatan pemantauan secara langsung, beras bantuan pangan bisa tersalurkan dengan baik, dan kualitas beras layak untuk dikonsumsi penerima manfaat.

“KPM antusias menerima bantuan, dan kita cek kualitas berasnya, alhamdulillah kondisinya baik layak konsumsi, kami berterimakasih kepada Pemkab Indramayu, pemcam, dan pemdes saling bersinergi untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan kualitas berasnya baik,” kata Ilhamsyah.

Sementara itu, Kuwu Gabuswetan Abdullah Irlan mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi Bulog bersama tim lainnya yang datang meninjau langsung proses penyaluran bantuan pangan dari pemerintah.

BACA JUGA:Heboh! Beredar Rekaman Hina Islam dan Nabi Muhammad SAW, Pelaku Seorang Wanita Diamankan

BACA JUGA:Jelang Angkutan Nataru, PT KAI Daop 3 Cirebon Antisipasi 12 Daerah Rawan Banjir dan Ambles

Bahkan, kata Abdullah, dari Bulog secara langsung menyampaikan siap mengganti beras jika beras bantuan itu berkualitas jelek.

“Dari Bulog meminta KPM yang menerima beras bantuan yang kondisinya kurang bagus dapat ditukarkan kembali dan akan diganti oleh Bulog dalam tegang waktu 2×24 jam,” ujarnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: