Dua Desa Di Kecamatan Cantigi Alami Krisis Air Bersih, 25.000 Liter Air Bersih di Salurkan PT KPI RU VI Balong

Dua Desa Di Kecamatan Cantigi Alami Krisis Air Bersih, 25.000 Liter Air Bersih di Salurkan PT KPI RU VI Balong

ANTRE: Warga Desa Panyingkiran Kidul mengantre giliran pembagian air bersih yang di distribusikan PT KPI RU VI Balongan, kemarin.-Anang Syahroni-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Fenomena alam El Nino yang berdampak pada musim kemarau lebih panjang di bandingkan musim penghujan, hal itu berdampak pada alaminya kekeringan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Indramayu yang ikut terdampak, dibeberapa wilayah alami krisis air bersih

Untuk mengurangai dampak tersebut PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan bersama para jurnalis di kota mangga menggelar Aksi sosial penyaluran air bersih di Kecamatan Cantigi, Sabtu (11/11). 

Area Manager Comrel and CSR RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli mengatakan pihaknya mengetahui di Indonesia tengah dilanda musim yang sangat berat yakni El-Nino, yang sangat membebani masyarakat terutama di Indramayu dibeberapa daerah alami kekeringan bahkan masyarakat alami krisis air bersih

"Kita siapkan air bersih sebanyak 5 truk bagi masyarakat di Kecamatan Cantigi dengan total kapasitas 25.000 liter air bersih, dan ada juga yang kami salurkan diwilayah Kecamatan Krangkeng," tuturnya. 

BACA JUGA:Inilah 7 Oleh-Oleh Indramayu yang Terkenal Enak dan Banyak Diburu Wisatawan untuk Dibawa Pulang

Disampaikan, Zulkifli kegiatan ini juga dalam rangka HUT KPI RU VI Balongan ke 6 tahun. Dimana pihaknya terus berkontribusi memperhatikan kondisi masyarakat di Kabupaten Indramayu. Hal itu juga sambungnya menjadi sebagai evaluasi dalam berbagai kegiatan sosial dari PT KPI RU VI Balongan.

"Semoga bermanfaat, ini juga sebagai evaluasi kita dalam bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan diharapkan masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Camat Cantigi Zaenal Muttaqien mengatakan HUT ke 6 KPI RU VI Balongan dinilai sangat berkesan bagi masyarakat Kecamatan Cantigi khususnya bagi masyarakat dua desa yang terdampak krisis air bersih yakni bagi masyarakat Desa Panyingkiran Kidul dan Desa Cantigi Wetan dengan memberikan bantuan air bersih sebanyak 25.000 liter.

"Hal-hal seperti ini, tentunya kami akan apresiasi semoga kedepan ada stakeholder lainnya bisa ikut serta mengurangi dampak-dampak dari El Nino yang saat di dirasakan masyarakat khususnya di Indramayu," tuturnya. (oni)

BACA JUGA:Aplikasi Talenta Ayu Diluncurkan, Diinisiasi Hj Eti Herawati

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: