Ciptakan Lingkungan Sekolah Aman, Polres Indramayu Beri Penyuluhan Stop Bullying di SMP 1 Sliyeg

Ciptakan Lingkungan Sekolah Aman, Polres Indramayu Beri Penyuluhan Stop Bullying di SMP 1 Sliyeg

Polsek Sliyeg Polres Indramayu melaksanakan kegiatan penyuluhan Stop Bullying di SMP 1 Sliyeg Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Senin (23/10/2023).-Istimewa/Radar Cirebon-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Kanit Binmas Polsek Sliyeg, Iptu Supyan, dan Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg, melaksanakan kegiatan penyuluhan Stop Bullying di SMP 1 Sliyeg Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Senin (23/10/2023).

Penyuluhan itu dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman, serta mencegah tindakan bullying atau perundugan.

Sebanyak 30 siswa dan siswi SMP 1 Sliyeg hadir dengan antusias mengikuti penyuluhan yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Sliyeg Iptu Supyan. 

Kanit Binmas Polsek Sliyeg Iptu Supyan mengatakan, penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang bahaya bullying dan langkah-langkah pencegahannya.

BACA JUGA:Peduli Pendidikan, BRI Jatibarang Kembali Salurkan Program TJSL

Dijelaskannya, bullying atau perundungan merupakan tindakan merugikan yang melibatkan agresi, diskriminasi, dan penghinaan terhadap orang lain. 

“Melalui penyuluhan ini, para siswa dihimbau untuk tidak terlibat dalam tindakan bullying, menghormati teman sekelas, dan taat pada aturan sekolah serta petunjuk guru,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Sliyeg Iptu Sutrisno, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan penyuluhan ini. 

Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai bahaya bullying, Sutrisno berharap, siswa dapat aktif dalam menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan ramah.

BACA JUGA:Kabar Baik, Kuota Haji Indonesia Tambah 20 Ribu, Menteri Agama: Tetap Ada Prioritas untuk Lansia

Dijelaskannya, penyuluhan Stop Bullying bukan hanya tentang menjaga keamanan sekolah, tetapi juga membentuk karakter positif siswa.

Dengan lingkungan yang bebas dari bullying, siswa dapat tumbuh dan berkembang dalam suasana pendidikan yang kondusif.

Kapolsek Sutrisno menekankan bahwa penyuluhan seperti ini adalah langkah awal penting dalam menciptakan lingkungan sekolah yang lebih baik, di mana setiap siswa merasa aman dan dihormati. 

BACA JUGA:Persib Bandung Turun ke Peringkat 4 Usai Bermain Imbang Lawan Borneo FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: