Persib Bandung Turun ke Peringkat 4 Usai Bermain Imbang Lawan Borneo FC

Persib  Bandung Turun ke Peringkat 4 Usai Bermain Imbang Lawan Borneo FC

Persib Bandung hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Borneo FC, Sabtu 21 Oktober 2023-Ist-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Persib Bandung berhasil menahan imbang Borneo FC 1-1 dalam pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024, yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023.

Persib Bandung lagi-lagi diuntungkan oleh gol telat menjelang babak kedua berakhir,  hasil bunuh diri bek Borneo FC, Agung Prasetyo. 

Agung yang berupaya membuang bola sepakan Ezra Walian, namun bola justru masuk ke gawang yang dijaga Nadeo Argawinata. 

Hasil ini membuat Persib Bandung harus rela turun satu peringkat ke posisi 4, digeser RANS Nusantara dengan  selisih hanya 1 poin. Sementara Borneo FC masih kokoh di puncak klasemen. 

BACA JUGA:Peringatan HSN 2023 di Kampus Hijau Kaplongan, 104 Anak Ikuti Khitanan Massal

Pertandingan dua tim papan atas ini berlangsungnya seru dan menarik. Borneo mengambil inisiatif menekan Persib saat peluit babak pertama dibunyikan. 

Maung Bandung yang mencoba keluar dari tekanan, tak bisa berbuat banyak lantaran pemain lini serangnya mendapat kawalan ketat dari bek-bek Pesut Etam.

Namun Persih sempat mendapat peluang emas di menit ke-8. Beckham sukses mengirim umpan terobosan ke David da Silva yang kemudian memenangkan duel dengan bek Borneo, Silverio Da Silva.

Sempat berhasil mengecoh penjaga gawang Nadeo Argawinata, sayangnya sontekan David malah melebar ke sisi kiri lapangan. Gawang Borneo masih aman dari kebobolan.

BACA JUGA:Mengenai Dua Jasad Tanpa Kepala Asal Indramayu, Keluarga Ikhlas Dimakamkan di Lampung

Borneo kembali tampil dominan dalam mengontrol permainan. Sangat minim ruang yang diberikan Borneo untuk tim tamu. Gol yang dinanti Borneo akhirnya datang di menit ke-15. Berawal dari kemelut di depan kotak penalti, Leo Guntara mendapat muntahan bola dan melancarkan tendangan keras untuk membawa Borneo unggul 1-0.

Persib mencoba keluar dari tekanan setelah tertinggal satu gol. Namun serangan-serangan yang dibangun tak banyak menyulitkan barisan pertahanan Borneo.

Sebaliknya, gawang Teja malah berkali-kali digempur. Dua sayap lincah Terens Puhiri dan M Sihran, membuat Nick Kuipers maupun Alberto Rodriguez kesulitan menutup lubang di lini pertahanan Maung Bandung.

Adam Alis dan kawan-kawabn juga sukses meredam trio gelandang Persib, Levy Madinda, Marc Klok, dan Dedi Kusnandar saat mereka mengkreasikan serangan. Nyaris tak ada ancaman di depan gawang Nadeo hingga skor 1-0 untuk keunggulan Borneo bertahan sampai babak pertama berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: