Kejurnas Rally Tarmac 2023 Bakal Digelar di Indramayu. Nonton Yuk...Gratis Lho!

Kejurnas Rally Tarmac 2023 Bakal Digelar di Indramayu. Nonton Yuk...Gratis Lho!

Ketua IMI Jawa Barat, H Daniel Mutaqien Syafiuddin (pakai rompi)-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Even besar bertaraf nasional bakal digelar di Indramayu dan sayang untuk dilewatkan. Apa itu? 

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally Tarmac 2023 akan digelar di Kabupaten Indramayu. Ajang bergengsi itu dijadwalkan berlangsung selama dua hari, pada 28 - 29 Oktober 2023 di Sport Center Indramayu.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar, Daniel Mutaqien Syafiuddin, menjelaskan, seri satu sampai lima kejurnas itu medannya menggunakan aspal atau di tarmac dan ada pula yang di gravel. Sedangkan di seri keenam, menggunakan fasilitas umum jalan raya.

‘’Baru sekarang ini di Indonesia sprint rally tarmac menggunakan fasilitas umum jalan raya,’’ terang Daniel, Minggu 22 Oktober 2023.

BACA JUGA:Peringatan HSN 2023 di Kampus Hijau Kaplongan, 104 Anak Ikuti Khitanan Massal

Lintasan yang akan digunakan dalam rally ini meliputi Jalan DI Panjaitan dan Jalan Olah Raga seputar GOR Darma Ayu. Diadakan di lintasan itu karena trafik-nya tidak terlalu padat.

Daniel menyebutkan, para peserta yang akan mengikuti kejuaraan itu merupakan pereli nasional dari seluruh Indonesia.

‘’Karena ini memang seri keenam, fine race seri pamungkas yang kebetulan di beberapa kejuaraan kemarin pointnya mepet, tipis.

Sehingga di kejurnas seri terakhir ini semua pembalap akan hadir untuk memperebutkan poin maksimal mendapatkan gelar juara nasional,’’ tuturnya.

BACA JUGA:Mengenai Dua Jasad Tanpa Kepala Asal Indramayu, Keluarga Ikhlas Dimakamkan di Lampung

Di kejuaraan itu, akan dilombakan delapan kelas. Seperti kelas F.1, R.1, M.1, J.1, lalu, F.2, R.2, M,2, J.2 dan F.3, R,3. M.3 SC 1000SC FFA.

Selain itu, kelas kejuaraan Grup E,R, M&J, kejuaraan Grup F,R, M&J (Jabar), kejuaraan umum (Kejurnas), kejuaraan non seeded (Kejurnas), kejuaraan umum (Driver Jabar), serta Kejuaraan Umum (Navigator Jabar).

Daniel menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menonton kejuaraan tersebut, panitia tidak memungut tiket harga masuk (THM) alias gratis.

BACA JUGA:Melihat Aktivitas di Desa Digital Cangkingan: Mengurus Surat-surat Lebih Cepat, Ada Lapak Jualan Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: