Inilah 3 Manfaat Sereh Bumbu Dapur untuk Kulit Wajah, Nomor Satu Bisa Mencegah Jerawat

Inilah 3 Manfaat Sereh Bumbu Dapur untuk Kulit Wajah, Nomor Satu Bisa Mencegah Jerawat

Ilustrasi sereh -Iman-

RADARINDRAMAYU.ID - Sereh bukan hanya sekadar bumbu dapur untuk aroma harum, tetapi juga menyimpan manfaat hebat bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Tanaman herbal tropis ini mengandung nerol dan geraniol yang memiliki kemampuan meremajakan jaringan kulit, mengubah kulit kusam menjadi cerah berseri.

Di samping itu, kandungan aktif dalam sereh juga dapat melakukan detoksifikasi dengan mengangkat sel-sel kulit mati yang terpendam di bawah permukaan kulit.

Sebelum kita membahas penggunaannya, mari kenali manfaat dan khasiat sereh terlebih dahulu.

BACA JUGA:Aksi Haurgeulis Bersatu Bela Palestine, Tuntut Tindakan Konkret Pemerintah Bela Rakyat Palestina

Selain memberikan aroma khas, senyawa aktif seperti citronella, geraniol, dan nerol dalam sereh memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang berperan besar dalam meningkatkan kesehatan kulit wajah.

Berikut Ini Manfaat Sereh bagi Kecantikan Wajah:

1. Mencegah Jerawat dan Minyak Berlebih

Kemampuan sereh dalam mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah membuatnya ideal bagi mereka yang memiliki kulit berminyak atau rentan terhadap jerawat.

BACA JUGA:Tips Ampuh Pakai Campuran Minyak Zaitun Plus Jeruk Nipis untuk Jadikan Kulit Wajah Glowing

Sereh dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat baru.

2. Mengencangkan dan Memperhalus Kulit Wajah

Selain mengontrolproduksi minyak berlebih, sereh juga memiliki efek astringen yang bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah.

Produk perawatan wajah dengan ekstrak sereh secara teratur dapat memberikan kulit yang lebih halus dan tampak lebih kencang.

BACA JUGA:Wadidaw, Konsumsi Seafood Bisa Percantik Kulit Wajah, Berikut Ini Manfaat Lainnya

3. Melawan Tanda-tanda Penuaan Kulit

Sifat antioksidan sereh efektif dalam melawan tanda-tanda penuaan kulit. Paparan sinar matahari, polusi, dan radikal bebas dapat merusak kulit dan menyebabkan munculnya kerutan serta garis halus.

Cara Menggunakan Sereh

Anda dapat merebus air dengan sereh dan menggunakan hasil rebusannya sebagai toner untuk kulit secara teratur. Kandungan sereh dalam toner ini akan memberikan manfaat luar biasa bagi kecantikan kulit Anda.

BACA JUGA:Inilah 4 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit Wajah, Lakukan 6 Langkah Berikut Ini!

Secara keseluruhan, sereh adalah bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Dengan penggunaan produk perawatan wajah yang mengandung sereh secara teratur, Anda dapat mengurangi minyak berlebih, mengencangkan pori-pori, melawan tanda-tanda penuaan, dan menjaga kulit tetap sehat.

Namun, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kulit sebelum memulai rutinitas perawatan kulit baru. Jadi, apakah Anda tertarik mencoba manfaat sereh untuk kulit wajah Anda? ***

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: