Cegah Perundungan Pelajar, Satbinmas Polres Indramayu Turun ke Sekolah-Sekolah

Cegah Perundungan Pelajar, Satbinmas Polres Indramayu Turun ke Sekolah-Sekolah

CEGAH: Satbinmas Polres Indramayu sedang menyosialisasikan terkait perundungan terhadap para pelajar di sekolah-sekolah di Kabupaten Cirebon, Jumat (13/10). -Anang Syahroni/Radar Indramayu-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Masih adanya kasus perundungan atau bullying yang menimpa pelajar di sekolah menjadi perhatian serius dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Indramayu. 

Untuk mencegah terjadinya aksi perundungan pada pelajar di Kabupaten Indramayu, Satbinmas Polres Indramayu langsung turun melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH melalui Kasat Binmas Iptu Suprihati Setyaningsih mengatakan, dalam pemberian materi sosialisasi pencegahan, penanganan bullying dan kenakalan remaja, Satbinmas menggandeng Unit Binmas.

Hal itu dilakukan, kata Suprihati, sebagai implementasi penguatan profil pelajar pancasila pada pelajar di Kabupaten Indramayu. 

BACA JUGA:Parpol dan Bawaslu Indramayu Sepakati Aturan Pemasangan Alat Peraga Sosialisasi untuk Pemilu 2024

“Penyuluhan yang kami sampaikan terkait perundungun seperti pengertian, dasar hukum, bahaya dan dampak perundungan, cara bertindak dan pencehahan perilaku perundungan, sampai rehabilitasi korban perundungan,” ujar Suprihati. 

Pada kesempatan itu juga, para pelajar diberikan materi terkait bahaya tawuran, geng motor, dan penyalahgunaan narkotika.

“Kami juga memberikan sosialisasi bahaya dan dampak narkotika, dan bijak dalam bermedia sosial. Terus pencegahan agar tidak ikut serta dalam geng motor,” ucap KBO Sat Binmas Ipda Agus Setiawan. 

Disampaikan Agus, pada kegiatan itu juga Satbinmas Polres Indramayu memberikan materi terkait kenakalan remaja dengan memberikan contoh dari dampak kenakalan remaja.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sore Ini, Puncak Aksi Bela Palestina di Haurgeulis Indramayu, Ribuan Umat Islam Turun ke Jalan

“Kami juga memberikan cara pencegahan kenakalan remaja yang bisa diterapkan di sekolah, dan jenis-jenis kenakalan remaja berikut cara penanggulangannya,” tuturnya. 

Menurutnya, ada implementasi pemolisian masyarakat terhadap pelajar sehingga perlu dilakukan sosialisasi agar pelajar terhindar dari pelaporan masyarakat karena ketidak mengertian terhadap aturan.

“Kami terus memberikan penyuluhan agar pelajar bisa terhindar dari perilaku perundungan, sehingga lingkungan sekolah menjadi lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua siswa," ujarnya. (oni)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: